Ahmad Dhafir Naik Panggung Lagi

“Kita hidup dan mati hanya sekali. Tapi dalam politik, kita bisa hidup dan mati berkali-kali,” Ahmad Dhafir

BONDOWOSO RADAR JEMBER.ID – Menjelang pelantikan DPRD 23 Agustus 2019, banyak kejutan muncul. Siapa yang menjadi pimpinan DPRD sudah muncul saat ini. Secara aturan, ketua DPRD adalah hak partai yang mendapatkan kursi terbanyak. Dari hasil Pemilu 2019, PKB menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak. Yakni 14 kursi.

Secara aturan, kursi Ketua DPRD dimiliki PKB. Menariknya DPP PKB sudah menerbitkan Surat Keputusan (SK) bagi Bondowoso. Ahmad Dhafir, politisi senior Bondowoso kembali menjadi Ketua DPRD. Julukan Singa Tenggarang, menjadi predikatnya lagi. Tercatat, saat ini keempat kalinya Ahmad Dhafir menjadi Ketua DPRD Bondowoso.

SK dari DPP PKB yang ditandatangani Muhaimin Iskandar itu, berbunyi ‘Penetapan H Ahmad Dhafir sebagai Pimpinan DPRD Kabupaten Bondowoso Periode 2019-2024 dari Partai Kebangkitan Bangsa. Sementara H Tohari diberi amanah Ketua Fraksi PKB.

Adanya SK dari DPP PKB itu dibenarkan Ahmad Dhafir. Kepada Jawa Pos Radar Ijen, pihaknya mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih kepada masyarakat Bondowoso. Masyarakat sudah memberi amanah kepadanya sebagai wakil rakyat dan mempercayakan pilihan kepada PKB. “Kami merasa sangat bersyukur,” terangnya.

Ia menegaskan, satu hal yang selama ini menjadi pegangannya. Dalam berpolitik, ada masanya surut dan ada masanya pasang. Menurutnya itu menjadi hukum yang tidak bisa dielakkan dalam kancah perpolitikan. “Kita hidup dan mati hanya sekali. Tapi dalam politik, kita bisa hidup dan mati berkali-kali,” tegasnya.

Perlu diketahui, Ahmad Dhafir merupakan politisi senior. Ia sudah memimpin DPRD hampir 15 tahun. Dalam kancah politik, ia sudah berkiprah lebih dari 30 tahun. Hanya saja pada Pilkada 2018, ia belum beruntung menjadi Bupati Bondowoso. Ahmad Dhafir harus melepaskan jabatan menjadi DPRD saat mencoba menjadi Bupati Bondowoso. Namun saat itu suaranya lebih unggul KH Salwa Arifin. Kini ia mendapat panggung lagi. Masyarakat menunggu aksi-aksinya di DPRD untuk membangun Bondowoso dari Tenggarang (Kantor DPRD, Red). (*)

IKLAN

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Solikhul Huda

Editor :