Polisi Bongkar Makam Perempuan Korban Pembunuhan di Tanggul

CARI BUKTI: Tim DVI Polda Jatim melakukan koodinasi sebelum membongkar makam Sri Wasih, perempuan yang menjadi korban pembunuhan. Pembongkaran ini dilakukan untuk autopsi.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim membongkar makam Sri Wasih, 46, warga Dusun Curah Bamban, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul, Kamis (15/8). Sebelum Tim DVI dan Inafis Polres Jember datang, warga sudah memenuhi lokasi pemakaman perempuan yang menjadi korban pembunuhan tersebut.

Banyaknya warga yang ingin melihat, membuat petugas membatasi akses masuk ke lokasi makam. Hanya Tim DVI Polda, Tim Inafis Polres Jember, anggota Polsek Tanggul, serta keluarga dan dua anak korban saja yang diizinkan masuk. Pembongkaran dilakukan mulai pukul 09.30. Sedangkan autopsi dimulai setengah jam kemudian.

Autopsi jenasah korban yang dimakamkan Rabu 26 Juni lalu, dipimpin Ketua Tim DVI Polda Jatim AKBP dr C Bambang dan dr Syaiful. Puluhan dokter muda juga ikut mendampingi. Makam korban digali oleh Sutris, petugas kamar mayat Puskesmas Tanggul. Selain itu juga ada dua anak korban.

Lokasi pembongkaran makam korban yang jasadnya ditemukan Selasa 25 Juni di pinggir Sungai Bondoyudo, Dusun Pucukan , Desa Tanggul Kulon, Tangggul tersebut, dipagar menggunakan terpal. Sekitar lokasi makam juga dipasang garis polisi. “Sehingga lokasi pembongkaran yang juga tempat autopsi benar-benar steril,” ujar AKP Hardjito, Kapolsek Tanggul.

Hingga sian ini, polisi masih belum bisa memberikan keterangan terkait hasil autopsi. “Karena prosesnya masih belum selesai,” pungkas Kapolsek. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih