Serunya Lomba Emak-emak Makan Kerupuk di Ambulu

MERIAH: Emak-emak peserta lomba makan kerupuk yang dihelat di halaman Kantor Kecamatan Ambulu terlihat gigih memenangkan perlombaan.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Banyak cara yang dikakukan dinas maupun instansi pemerintah dalam memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Seperti lomba yang diadakan Pemerintah Kecamatan Ambulu. Lomba yang digelar di halaman kantor kecamatan ini banyak diikuti oleh emak-emak.

Beberapa lomba di antaranya adalah lomba pukul air dalam plastik, memasukkan paku dalam botol, makan kerupuk, sepak bola mini, dan lomba merias wajah. Selain itu, juga ada lomba memindah tepung beregu, serta sepak bola mini beregu.

Peserta lomba berasal dari semua instansi yang ada di ambulu. Mulai dari perangkat desa, puskesmas, TNI, Polri, sekolah, dan warga setempat, serta penyandang disabilitas yang ada di Ambulu. Bahkan, mahasiswa yang melakukan KKN di wilayah Ambulu juga ikut meramaikan perlombaan tersebut, termasuk emak-emak istri pegawai maupun warga sekitar.

Dari sekian lomba yang digelar, lomba makan kerupuk terlihat paling heboh. Karena, peserta yang diawali oleh kaum ibu itu cukuo heboh saat mengikuti perlombaan. Mereka tak hanya berusaha menghabiskan kerupuk yang diikat benang itu dan tak boleh dipegang tangan itu, emak-emak tersebut juga ada suporter yang menyoraki sepanjang perlombaan.

“Lomba ini dilakukan setiap tahun agar semua bisa terlibat memeriahkan perayaan HUT RI. Selain bisa membawa hadiah, peserta juga bisa bersilaturahmi lewat lomba ini,” ujar Sutarman, Camat Ambulu. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih