Selalu Berdoa untuk Indonesia

INDONESIA DAMAI: Pengasuh Ponpes Al Qodiri KH Achmad Muzaki Syah berpidato dalam perhelatan Harmoni Indonesia di ponpes setempat. Dia berpesan, perbedaan jangan dipertentangkan agar Indonesia selalu aman dan damai.

RADARJEMBER.ID, JEMBER– Setiap hari tak pernah berhenti berdoa untuk negeri ini, agar negeri ini selalu dalam kondisi aman dan damai. Pengakuan tersebut dilontarkan oleh KH Achmad Muzaki Syah, saat membuka acara Harmoni Indonesia bertajuk Pancasila Jiwa dan Kepribadian, di Ponpes Al Qodiri Jember, Selasa (13/8). Kegiatan itu diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo).

“Tidak ada bosan-bosannya saya memanjatkan doa kepada Allah SWT. Semoga Indonesia terhindar dari bahaya dan rakyatnya sejahtera,” kata Muzaki.

Ditambahkannya, Indonesia memiliki beragam suku dan agama, namun perbedaan itu harus disyukuri karena perbedaan itu hakekatnya indah. “Perbedaan bukan untuk diperdebatkan karena bisa mengancam keutuhan NKRI. Samun perbedaan itu sebagai landasan untuk mempersatukan umat sehingga terjalin hubungan yang harmonis,” tukasnya.

Sementara itu Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief menyatakan, keberagaman di Indonesia bisa dirasakan di Pondok Pesantren Al Qodiri saat diselenggarakan pentas budaya Harmoni Indonesia. “Malam ini semua berkumpul di Pondok Pesantren Al Qodiri untuk menikmati hiburan budaya nusantara. Semua tokoh agama hadir di sini dan inilah Pancasila serta Indonesia,” kata Wabup yang sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Al Falah, Karangharjo, Silo. (*)

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih