Event Cashless Attack GNNT-BI

Segera Digelar Technical Meeting

SUDAH DAFTAR: Salah satu calon peserta mengisi formulir pendaftaran lomba keren Gerakan Nasional Non Tunai dari Bank Indonesia di kantor Jawa Pos Radar Jember.

RADAR JEMBER.ID Para pelajar SMA di Jember bisa rugi jika tak mengikuti event menarik bulan ini. Sebab, kegiatan bertajuk Cashless Attack Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) tersebut bakal menyosialisasikan mengenai uang nontunai. Apalagi, event itu digelar Bank Indonesia (BI) Jember yang bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Jember. Penasaran kan?

Rupanya, agenda itu tak cuma sosialisasi, tapi juga ada tiga lomba yang tak kalah kece yang bisa diikuti. Mulai dari festival band akustik, pemilihan Duta GNNT-BI, dan lomba videografi Instagram. “Untuk lomba festival band akustik dan pemilihan duta GNNT-BI, pendaftarannya diperpanjang hingga tanggal 15 Agustus,” ucap Tri Joko, koordinator event.

Menurutnya, para calon pendaftar bisa langsung mengisi formulir pendaftaran di kantor Jawa Pos Radar Jember di Jl A Yani No 99. “Pendaftarannya tanpa pungutan biaya alias gratis,” imbuh pria yang akrab disapa Koko tersebut.

Sementara itu, technical meeting festival band akustik mulai digelar Jumat, tanggal 16 Agustus mendatang di kantor Jawa Pos Radar Jember. Sedangkan audisi tes tulis pemilihan Duta GNNT-BI juga digelar di hari yang sama, tempatnya di hotel Dafam Lotus yang dimulai pukul 14.30. Setiap peserta wajib registrasi dulu, ya?

Meski technical meeting dilakukan 16 Agustus, namun calon peserta masih bisa mendaftar untuk pemilihan Duta GNNT-BI sampai tanggal 15 Agustus, atau sehari sebelumnya. “Termasuk juga untuk lomba festival band akustiknya,” papar Koko.

Ada beberapa syarat yang harus diikuti bagi peserta. Untuk lomba videografi Instagram bertema ‘Gerakan Nasional Non Tunai’, objek videonya adalah segala transaksi keuangan nontunai di seluruh Indonesia. Sedangkan untuk festival band akustik, peserta bisa mendaftar perorangan maupun secara tim. Tim maksimal beranggota lima orang.

Sedangkan untuk pemilihan Duta GNNT-BI, peserta berusia antara 15 hingga 16 tahun terhitung tanggal 24 Agustus 2019. Persyaratan umur itu dengan melampirkan bukti fotokopi identitas atau akta kelahiran.

Koko juga menambahkan, calon peserta yang ingin mendaftar juga bisa mengunduh formulir dari ketiga lomba itu di portal Jawa Pos Radar Jember, www.radarjember.id. Jadi, tunggu apalagi? Selain pendaftarannya gratis, hadiahnya juga jutaan rupiah. “Buruan daftarkan diri kalian di rangkaian event GNNT-BI ini,” ajaknya. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Mahrus Sholih