PDAM Jember Bagikan Ratusan Paket Daging Kurban

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, PDAM Jember menyiapkan puluhan hewan kurban untuk disembelih. Yakni berupa tiga ekor sapi dan 25 ekor kambing. Hewan-hewan ini berasal dari berbagai pihak seperti karyawan dan pensiunan dengan sistem tabungan setiap bulan. Mereka menabung dari potongan gaji sampai Idul Adha untuk dibelikan hewan kurban.

Direktur PDAM Jember, Adi Setiawan menjelaskan, untuk memudahkan dalam pembagiannya, para penerima paket daging kurban sebelumnya sudah mendapat kupon. Selanjutnya kupon tersebut ditukarkan setelah proses penyembelihan usai. “Total kupon yang disediakan sekitar seratus kupon. Kita bagikan kepada masyarakat sekitar,” ujarnya.

DARI BANYAK ORANG: Hewan kurban yang dihimpun PDAM Jember tahun ini berasal dari berbagai pihak seperti karyawan dan pensiunan dengan sistem tabungan setiap bulan.

Dia juga menambahkan bahwa kegiatan pembagian daging kurban ini sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan di tiap tahun. Dan menjadi salah satu wadah untuk saling berbagi dengan menyisihkan sebagian rezeki yang kita miliki. “Setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan jumlah hewan kurban,” imbuh Adi.

Momen Idul Adha, kata dia, juga bisa dijadikan kesempatan bagi masyarakat untuk menjadi insan yang lebih baik ke depannya. ”Selain sebagai wujud berbagi kita kepada sesama, semuanya juga lebih bersemangat hingga nantinya akan mengalami peninggkatan jumlah hewan setiap tahunnya,” pungkasnya.

IKLAN

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Nurul Azizah

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti