Abah Anwar, 52 Tahun Mengabdi untuk Pramuka

SENIOR PRAMUKA: Anwar Syarif alias Abah Anwar seusai menerima penghargaan Lencana Pancawarsa IX. Anugerah itu diterimanya karena dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap Pramuka.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Anwar Syarif atau biasa disapa Abah Anwar, terlihat semringah setelah mendapatkan piagam penghargaan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Penghargaan itu diterimanya saat mengikuti upacara HUT Pramuka 2019, Rabu (14/8).

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Jember Abdul Muqit Arief. Lelaki berusia lanjut ini memiliki sepak terjang panjang di Pramuka. Dia merupakan pensiunan guru agama yang menggeluti Pramuka sejak 1967 silam.

“Alhamdulilah saya pagi ini memperoleh anugerah penghargaan Lencana Pancawarsa IX. Penghargaan ini diberikan kepada saya karena sampai saat ini tetap setia kepada Pramuka,” ungkapnya.

Pria asal Kecamatan Jenggawah itu, saat ini tercatat sebagai Andalan Kwartir Cabang Jember. Bahkan Abah Anwar termasuk salah seorang tokoh Pramuka senior di Jember. “Dunia Pramuka itu sangat mengasyikan. Dan hal itu yang membuat saya betah di Pramuka. Bahkan minat generasi muda cukup tinggi untuk bergabung sebagai anggota Pramuka,” terangnya.

Menurut pengamatan Abah Anwar, saat ini Pramuka mengalami perkembangan pesat, khususnya dalam hal pembinaan. Kondisi ini berbeda bila dibandingkan beberapa tahun sebelumnya. Karena dampak kemajuan teknologi. (*)

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih