Riyan, Pemain Bola Asal Kalisat

Tembus Skuad Bali United U-16

BERSYUKUR: Riyan Hidayat, pemain asli Kalisat, mampu menembus skuad Bali United U-16 dalam kompetisi Pro Elite U-16 tahun ini.

RADAR JEMBER.ID – Kesempatan bermain di tim junior Bali United menjadi pengalaman berharga bagi Riyan Hidayat. Pemuda yang masih berusia 15 tahun asal Desa Plalangan, Kalisat, ini mengaku senang sekali bermain di tim junior klub Liga 1.

Bagi Riyan, bergabung di tim junior klub Liga 1 menjadi satu langkah besar untuk karirnya. Rian bercerita, awalnya dia pun tak menyangka bisa masuk ke dalam tim junior Bali United U-16. Bahkan, dia mendapatkan kabar mendadak dari Deny Ariyanto, pelatihnya di SSB Suryanaga Jember, untuk mengikuti seleksi di Bali. “Diberi tahu hari ini, besoknya langsung berangkat. Sampai di sana tidak istirahat. Langsung seleksi,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Jember.

Namun, kualitas membuktikan bahwa Riyan memang pemain bola yang bisa diandalkan. Dia akhirnya berhasil menembus skuad Bali United U-16. Kini, Riyan sudah pindah sekolah SMP di salah satu lembaga pendidikan di Kabupaten Badung. “Ini jadi pengalaman pertama buat saya,” tutur pemuda yang kerap dimainkan di posisi gelandang serang ini.

Selain itu, pemain kelahiran 4 November 2004 ini juga mendapat pengalaman berharga saat timnya bertanding dalam putaran pertama Pro Elite di Lapangan PSSI, Sawangan, Depok, Jawa Barat. Lapangan dengan rumput sintetis tersebut diperuntukkan latihan skuad Tim Nasional (Timnas) dan beberapa laga Pro Elite U-16, U-18, dan U-20.

Riyan mengaku beruntung berkesempatan bersama Bali United U-16 di lapangan tersebut. “Lapangannya bagus. Baru pertama kali bermain di rumput sintentis,” tutur pemuda yang memakai nomor punggung 56 ini.

Disinggung mengenai persaingan antar pemain di timnya, dan permainan di kompetisi Pro Elite U-16 dibanding turnamen usia dini lainnya, Riyan mengaku, tantangannya semakin hari semakin bertambah. “Jelas berbeda kompetisi Pro Elite U-16 dengan atmosfer turnamen usia dini lainnya. Di sini saingannya jadi lebih berat,” ungkapnya. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Mahrus Sholih