Pilkades Mulai, Dispemasdes Dijabat Plt

DISUMPAH: Bupati Faida melantik tiga pejabat lingkungan Pemkab Jember di Pendapa Wahyawibawagraha, kemarin (12/8). Salah satunya adalah mantan Kepala Dispemasdes Eko Heru Sunarso (tengah, menerima map), yang kini menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip.

RADAR JEMBER.ID – Perhelatan politik tingkat desa sudah mulai memanas. Panitia pilkades bahkan banyak yang didemo saat penetapan calon kepala desa beberapa waktu lalu. Nah, menjelang pelaksanaan kampanye pilkades terbuka, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispemasdes) Jember Eko Heru Sunarso justru digeser. Sementara jabatan Kepala Dispemasdes diduduki oleh pelaksana tugas (Plt).

Eko Heru Sunarso kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jember. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilakukan di Pendapa Wahya Wibawagraha oleh Bupati Jember Faida, kemarin (12/8).

Jabatan strategis Kadispemasdes untuk menopang suksesnya pilkades tahun 2019 itu, kini diduduki oleh Edy Budi Susilo. Pejabat yang pernah menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kabupaten (Bappekab) Jember ini sekaligus merangkap jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan Jember.

Selain melantik Eko Heru Sunarso dan memberi SK Plt kepada Edy Budy Susilo, Bupati Faida juga melantik Mohammad Thamrin. Pejabat yang sebelumnya menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Jember itu dilantik menjadi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Jember. Selain itu, bupati juga melantik drg Nafisah menjadi Kepala Bidang Pelayanan dan Penunjang Medik RSD Balung.

Pada kesempatan itu, Faida berpesan agar para pejabat saling menguatkan dan bersinergi satu dengan lainnya. “Struktur organisasi telah dibuat sedemikian rupa, baik dalam penganggaran maupun tupoksi agar semua saling menunjang dan saling menguatkan,” kata Faida.

Dalam melaksanakan tugas, Faida juga meminta agar para pejabat tetap mengedepankan persaudaraan dan gotong royong. Untuk itu, tidak ada alasan untuk tidak bekerja sama. Beberapa pejabat yang hadir dalam acara pelantikan pun diminta agar ikut membantu tugas-tugas pejabat baru tersebut. (*)

IKLAN

Reporter : Nur Hariri

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Mahrus Sholih