Semangat Berkorban PT PLN (Persero) UP3 Jember, Wujudkan Kepedulian dan Perbaikan Moral

BERBAGI DENGAN SESAMA: Mengangkat tema “Dengan Idul Adha Kita Tingkatkan Semangat Berkorban, Kepedulian, dan Perbaikan Moral”, PT PLN (Persero) UP3 Jember membagikan tak kurang dari 900 paket daging kurban kepada sesama.

JEMBER, RADARJEMBER.ID – Kesempatan mencari pahala dalam momen Hari Raya Idul Adha 1440 H tak dibiarkan terlewat begitu saja. Seperti yang dilakukan PT PLN (Persero) UP3 Jember yang bersemangat menyambut Hari Raya Idul Adha dengan bentuk kepedulian terhadap sesama.

Mengangkat tema Dengan Idul Adha Kita Tingkatkan Semangat Berkorban, Kepedulian, dan Perbaikan Moral, PT PLN (Persero) UP3 Jember menyiapkan hewan kurban yang masing-masing sebanyak lima ekor sapi dan lima ekor kambing yang datang dari berbagai pihak. Proses penyembelihan dilakukan selepas salat Idul Adha di Gudang PLN UP3 Jember.

Dalam ceramahnya, KH Hasan Basri yang datang dalam acara tersebut menyampaikan agar momen Hari Raya Idul Adha dijadikan sebagai momen lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dengan rasa kepedulian terhadap sesama. Serta meneladani sifat Nabi Ibrahim yang rela mengorbankan anaknya demi ketakwaan kepada Allah SWT, sehingga digantinya Nabi Ismail dengan seekor kambing. “Akan lebih indah jika kita peduli terhadap sesama dan menyisihkan sebagian rezeki untuk mereka yang membutuhkan,” tegasnya.

Sementara itu, ketua panitia penyembelihan hewan kurban PT PLN (Persero) UP3 Jember, Sir Bram Novaldi, menjelaskan bahwa kegiatan pembagian daging kurban menjadi agenda rutin yang dilakukan tiap tahun. Dengan adanya kegiatan ini, dirinya berharap, bisa mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama. “Ini menjadi bentuk kewajiban kita sebagai umat untuk beribadah dan untuk peduli terhadap masyarakat sekitar,” jelas pria yang juga menjabat di bagian perencanaan PT PLN (Persero) UP3 Jember itu.

MANAJER PLN UP3 JEMBER: Ardian Egusfi

Di sisi lain, Manajer PLN UP3 Jember Ardian Egusfi mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk mendekatkan diri kepada Allah dan menjadikan salah satu lahan tabungan pahala kelak. “Idul Adha merupakan ritual untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan Nabi Ibrahim. Dan kita mengorbankan sebagian rezeki kita untuk peduli terhadap sesama,” terangnya.

Sekitar 900 kupon pembagian daging kurban disiapkan untuk dibagikan kepada pondok pesantren, karyawan PLN UP3 Jember, lembaga kemanusiaan, dan masyarakat umum. Pembagian daging dilakukan sekitar pukul 11.00.

IKLAN

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti