Raih IPK 4,00 dalam Kegiatan Joint Degree di Thailand

NILAI SEMPURNA: Liliana Intan Hutomo (kiri) mendapatkan penghargaan dari Rajamangala University of Technology Thanyaburi (RMUTT), Thailand, setelah mengikuti program Joint Degree.

THANYABURI, RADAR JEMBER.ID – Tahun 2018 silam, STIE Mandala mengirimkan enam mahasiswanya untuk melaksanakan program Joint Degree di Rajamangala University of Technology Thanyaburi (RMUTT) Thailand selama dua semester. Satu semester pertama mereka gunakan untuk mengikuti perkuliahan, dan semester berikutnya untuk kegiatan magang di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan di Bangkok dan Chiang Mai.

Enam mahasiswa yang pada tahun akademik 2018/2019 lalu dikirim dalam adalah Liliana Intan Hutomo, Theo Reza Anugerah, Achmad Novan Rifa’i, Anggie Afrida, Weni Astri Via, dan Mamlu’atul Hasanah. Mereka merupakan mahasiswa berprestasi yang terpilih dalam kegiatan ini.

Pada 27 Juni silam, Liliana Intan Hutomo diundang langsung pada acara kelulusan RMUTT yang dihadiri langsung oleh vice president dan seluruh jajaran pimpinan dan dosen serta mahasiswa Thailand dan mahasiswa asing. Dalam acara tersebut, Liliana juga diberi penghargaan sebagai best student karena berhasil memperoleh IPK 4,00 pada kelas internasional di Fakultas International Business Administration.

Selain memperoleh penghargaan langsung, seluruh mahasiswa STIE Mandala juga memperoleh sertifikat penghargaan dari RMUTT karena telah menyelesaikan kegiatan Joint Degree mereka. “Begitu pula dengan perusahaan tempat mereka melaksanakan magang, juga memberikan sertifikat penghargaan atas kegiatan magang yang telah mereka laksanakan,” ujar Ketua STIE Mandala Dra Agustin HP MM.

Tidak hanya tahun ini, mahasiswa STIE Mandala pada tahun sebelumnya juga memperoleh IPK 4,00 selama menempuh program Joint Degree di RMUTT Thailand. Pada 2019 ini, STIE Mandala kembali mengirimkan lima mahasiswa dalam kegiatan serupa, dan dua mahasiswa dalam kegiatan Double Degree di Shannxi Polytechnic Institute, Tiongkok, pada September mendatang. (*)

IKLAN

Reporter : Lintang Anis Bena Kinanti

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti