Deadline Videografi 15 Agustus

AKU DAFTAR, KAMU KAPAN: Salah satu pelajar SMA mengisi formulir pendaftaran event Cashless Attack di kantor Jawa Pos Radar Jember, untuk ikut lomba videografi instagram GNNT-BI.

RADAR JEMBER.ID – Ada beragam lomba menarik di bulan Agustus ini dari Bank Indonesia. Khususnya dalam rangka sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Mulai dari pemilihan duta GNNT-BI tingkat SMA dan sederajat, festival band akustik untuk para pelajar SMA, serta lomba videografi instagram.

Ini adalah momen yang tepat bagi para pelajar SMA, terlebih lagi bagi yang suka hunting video. Total hadiah event Cashless Attack ini mencapai jutaan Rupiah. Panitia mengangkat tema Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT). Obyeknya adalah semua transaksi keuangan non tunai di seluruh wilayah Indonesia. “Deadline pengumpulan video tanggal 15 Agustus 2019. Karya videografi dikumpulkan via email ke radarjember.digital@gmail.com,” ungkap Tri Joko Santoso, kordinator even Cashless Attack.

Peserta bisa mendaftar perorangan atau tim, dengan jumlah maksimal lima orang dari pelajar SMA sederajat dalam satu tim. Durasi videonya maksimal tiga menit, dan akan di-share di media sosial Jawa Pos Radar Jember dalam tiga part. Selama masa perlombaan berlangsung, peserta tak diperkenankan mempublikasikan karya videonya di media manapun, kecuali oleh panitia. “Peserta boleh menggunakan kamera jenis apapun dengan minimum resolusi 720 x 576 px maksimal full HD,” ujarnya.

Selain itu. vdeo yang diikutkan lomba merupakan karya baru. Harus orisinal, bukan hasil jiplakan dan atau mengambil sebagian atau seluruh hak cipta orang lain. Karya peserta belum pernah dipublikasikan maupun dikirim ke lomba video lainnya. Apabila di kemudian hari terdapat gugatan hak cipta, panitia tak bertanggung jawab dan berasumsi bahwa seluruh karya video yang dikirim merupakan hasil orisinal peserta.

Setiap peserta hanya diperkenankan mengumpulkan satu karya video. Karya video itu tak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang ada. Seperti kesusilaan, moral, perdukunan/mistik, Suku Agama dan Ras (SARA), dan tidak mengandung unsur pornografi dan politik. “Bahasa yang digunakan dalam video adalah Indonesia, asing ataupun daerah. Tapi kalau bahasa asing diwajibkan menyertakan terjemahan dalam bahasa Indonesia,” tuturnya.

Peserta dapat mengisi formulir pendaftaran lengkap yang berisi semua keterangan mengenai data diri di sekretariat panitia Jawa Pos Radar Jember, Jalan A. Yani 99. Materi video yang diikutkan lomba dikirim dalam bentuk DVD dengan format MOV, AVI, MPEG atau MP4. Peserta harus mempunyai master video denga kualitas baik (HD/ Full HD) untuk penayangan penjurian. Format karya berupa MOV, AVI, MPEG atau MP4.

Nah, jadi tunggu apa lagi, ayo ikut lomba videografi GNNT-BI dan dapatkan hadiahnya! (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti