Barang Berharga Korban Hilang

BONDOWOSO, RADARJEMBER.ID – Polisi terus melakukan pendalaman kasus yang menimpa balita tiga tahun berinisial KD yang sempat dibawa orang tak dikenal saat bermain di Desa Sumber­pandan, Grujugan, Jumat (9/8) kemarin.

Berdasarkan pengembangan, ternyata seluruh perhiasan yang dipakai balita ini hilang. Dugaan sementara diambil penculik. Kapolsek Grujugan Iptu Iswahyudi mengatakan, korban memakai gelang, cincin, dan kalung. Semuanya hilang.

Nilai kerugiannya puluhan juta. Na­mun, pihaknya belum bisa mengambil kesimpulan tentang kasus ini. “Kami terus mem perdalam dengan meminta ke terangan kerabat dan teman orang tua korban,” jelasnya.

Kasus yang sempat menyita perhatian publik ini, saat ini jug a ditangani Polres Bondowoso, Unit Perlindungan Perem­puan dan Anak (PPA). Rencananya hari ini, korban dibawa ke psikiater untuk mendapatkan terapi trauma. Sehingga selain kepolisian melakukan pen dalaman kasus, juga memper­hatikan kondisi psikis korban agar traumanya hilang.

Perlu diketahui, KD dibawa orang tak dikenal saat itu bermain di depan rumah neneknya di Desa Sum ber­pandan, Grujugan. Tiga jam berselang, dia ditemukan di Desa Baratan, Keca­matan Patrang, Jember. Saat ditemukan, korban mengalami memar di wajah.

Dia ditemukan oleh warga sekitar yang melihat korban dibuang dari mobil warna putih.Menurut saksi mata di lokasi kejadian, anak pasangan Ahmad Ismanto dan Dia Emiyanto ini dibawa orang yang mengendarai sepeda motor.

Saat dibawa, balita tiga tahun ini ikut begitu saja. Bahkan, seperti dibawa orang yang dikenalnya. Kasus ini menjadi perhatian publik dan kini tengah didalami Polres Bondowoso.

IKLAN

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Jumai

Editor : Hafid Asnan