Performa di Laga Banyuwangi Jadi Modal

Wajib Raih Tiga Poin di Kandang

SIAP TEMPUR: Gelandang Persid, M Dedi Pranata, siap bermain seratus persen dalam laga sore nanti melawan Persebo Muda Bondowoso, di JSG.

RADAR JEMBER.ID – Persid Jember sudah siap melakoni laga kedua fase Grup III Liga 3 Jawa Timur. Optimistis tinggi diusung skuad Macan Raung, julukan Persid Jember, sore ini, yang bakal meladeni perlawanan tamunya, Persebo Muda Bondowoso di Stadion Jember Sports Garden (JSG). Kick off dimulai pukul 15.15.

Modal poin satu ketika berhasil mencuri angka di kandang Banyuwangi, Minggu (4/8) lalu, membuat Iwan Sampurno Cs siap mengamankan tiga poin di kandang sendiri. “Anak-anak dalam kondisi kondusif. Kondisinya bagus untuk dapat bermain maksimal di kandang sendiri,” papar Ahmad Jaenuri, Pelatih Kepala Persid.

Lebih lanjut, Jaenuri menyebut, motivasi pemain senior dan junior Persid cukup bagus. Meski mereka diterpa isu diboikot oleh suporter setianya Berni. Namun, Jaenuri tetap tak ingin itu dijadikan sebuah alasan pemain untuk tak tampil maksimal. Target tiga poin wajib diamankan sore ini.

Namun, satu pemain striker seniornya, Mohammad Akmal, masih diragukan tampil. Cedera lutut yang membekap Akmal membuat dia sementara ini belum bisa tampil prima. “Kami akan melihat kondisi terakhir dia (Akmal, Red) sebelum pertandingan. Kalau masih sakit, ya saya absenkan dulu,” imbuh Jaenuri.

Pantauan Jawa Pos Radar Jember dalam sesi latihan terakhir Persid sebelum lawan Persebo, Akmal sudah bergabung bersama rekan-rekannya di sesi game internal. “Saya kemarin lawan Persewangi, cadangan. Tetapi ini mulai enakan lutut saya,” kata Akmal.

Sementara itu, di kubu tamu, Persebo Muda Bondowoso datang ke Jember dengan modal kurang bagus di laga perdana. Persebo kalah 0-2 dari tamunya, PSIL Lumajang, Sabtu (3/8) lalu, di kandang sendiri.

Namun, hasil minor itu tak ingin dijadikan alasan Persebo menyerah begitu saja saat melawat ke kandang Persid. Rifak Erfandi, asisten pelatih Persebo mengatakan, anak asuhnya keseluruhan sudah siap menatap laga tandang ini. “Susunan pemain kami tidak banyak saya ubah. Hanya rolling saat pertandingan saja,” tuturnya saat dihubungi Jawa Pos Radar Jember.

Meski persiapan Persebo terbilang mepet untuk kompetisi Liga 3 tahun ini, Rifak ingin timnya tampil fight di setiap laganya. “Kami tidak memandang sebelah mata Persid. Apalagi, kemarin mereka mampu tahan imbang Persewangi. Itu membuktikan Persid tim solid dan kami akan tetap memberi perlawanan,” jelas Rifak.

Dua pemain seniornya, Samsul Arif (penjaga gawang) dan Farid Harja, juga sudah siap dimainkan. Bagi Farid Harja, pertandingan sore ini menjadi laga perdananya. Sebab, laga lawan PSIL kemarin, dia absen karena terkendala pekerjaan. “Kami hanya mengikat dua senior saja. Karena kemarin kami juga terkendala dalam pendaftaran pemain,” pungkas Rifak. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Mahrus Sholih