Sosialisasi GNNT di MAN 1 Jember

Pendaftaran Cashless Attack Sudah Dibuka

MASIH BERLANJUT: Road show Cashless Attack kembali hadir di kalangan pelajar. Kali ini, sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) digelar di MAN 1 Jember

RADAR JEMBER.ID – Hari kedua penyelenggaraan sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember tak kalah meriah dibanding sebelumnya. Setelah SMAN 2 Jember, kali ini MAN 1 Jember menjadi tuan rumah road show GNNT sekaligus pengenalan Cashless Attack oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jember bersama Jawa Pos Radar Jember.

Bahkan, kemarin (8/8), pemateri sosialisasi kewalahan dalam sesi tanya jawab mengenai GNNT dan penjelasan tentang transaksi pembayaran nontunai. Antusiasme siswa dalam pemanfaatan sistem pembayaran tersebut rupanya sangat tinggi. Itu terbukti dengan semakin banyaknya siswa yang menggunakan sistem tersebut di kehidupan sehari-hari.

Layanan yang mereka gunakan umumnya beragam. Seperti pembelian top up pulsa. Mereka lebih memilih membeli pulsa isi ulang di bank atau toko retail, isi ulang ATM, dan layanan mobile top up.

Selain itu, para siswa juga mendapat penjelasan mengenai imbauan menjaga serta merawat uang dengan baik melalui metode 5 J (Lima Jangan). Yakni jangan dilipat, jangan dicoret, jangan di-stapler, jangan diremas, dan jangan dibasahi.

Di samping menyosialisasikan GNNT, road show Cashless Attack GNNT-BI tersebut juga memberikan kesempatan kepada siswa MAN 1 Jember untuk berpartisipasi dalam beragam kegiatan yang digelar mulai pekan ini. Mulai dari pemilihan Duta GNNT-BI, lomba videografi Instagram, hingga festival band akustik. “Event ini sangat sesuai dengan segmen yang kita sasar, yakni pelajar SMA dan sederajat,” tutur Achmad Mulyadi, event manager Jawa Pos Radar Jember.

Pendaftaran ketiga lomba tersebut sudah dibuka sejak 1 Agustus lalu. Pendaftaran festival band akustik, ditutup tanggal 12 Agustus mendatang atau bila kuota terpenuhi. Sementara pelaksanaan audisi digelar tanggal 18 Agustus di halaman kantor Jawa Pos Radar Jember, Jalan A Yani 99.

Sementara itu, registrasi pemilihan Duta GNNT-BI akan dibuka mulai 1 Agustus dan ditutup 12 Agustus mendatang atau bila kuota terpenuhi. Terakhir, untuk lomba videografi Instagram dengan tema GNNT, peserta wajib mengumpulkan video paling lambat 15 Agustus.

Calon peserta tak perlu khawatir mengenai biaya pendaftarannya. Mereka tak dikenai biaya pendaftaran alias gratis. Kemudian, seluruh pengumuman juara akan dilangsungkan pada puncak acara tangga 25 Agustus di Jember Roxy Square, mulai pukul 10.00 pagi hingga 21.00 malam. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti