Katolik Jember Turut Doakan Mbah Maimun

DOA BERSAMA: Para pelajar SMAK Santo Paulus Jember saat menggelar doa bersama untuk Mbah Maimun.

RADAR JEMBER.ID – Kepergian tokoh karismatik, KH Maimun Zubair, tak hanya menjadi duka umat Islam. Namun, Umat Katolik Jember juga merasakan hal yang sama. Mereka juga menggelar doa bersama di SMA Santo Paulus, (7/8) kemarin.

Doa bersama itu digelar sebagai bentuk belasungkawa atas kepergian tokoh toleransi dan tokoh pemersatu itu. Apalagi, Mbah Maimun dikenal sebagai ulama panutan yang selalu memperjuangkan persatuan dan persaudaraan sebagai nilai-nilai keislaman dan keindonesiaan.

Pendeta Katolik Jember yang juga Kepala SMA Katolik Santo Paulus Jember Romo Antonius Denny o.carm mengaku sangat menghormati almarhum Kiai Maimun Zubair. Kiprah dan sepak terjang dalam persatuan dan persaudaraan dirasakan oleh semua pihak. Termasuk umat Katolik Jember. “Almarhum merupakan tokoh toleransi dan tokoh pemersatu bangsa,” kata pria yang akrab disapa Romo Denny ini. Menurut dia, tak sedikit umat Katolik yang merasa perlu mendoakan Kiai Maimun Zubair.

Dia berharap, Indonesia memiliki banyak tokoh agama dan ulama seperti Mbah Maimun. Senantiasa bijaksana dan mampu memahami serta menyatukan semua golongan dalam bingkai persaudaraan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Stanley Gunawan, siswa kelas XI IPS 2 SMAK Santo Paulus Jember menambahkan, doa bersama para pelajar itu sebagai bentuk belasungkawa atas kepergian Mbah Maimun. Sebab, dinilai sebagai sosok yang  berpengaruh dan karismatik, terutama dalam hal toleransi dan semangat persatuan Indonesia. (*)

IKLAN

Reporter : Bagus Supriadi

Fotografer : Istimewa

Editor : Bagus Supriadi