Suku Dayak Meriahkan JFC 2019

KEREN: Cua, Putri Cilik Indonesia, terlihat memukai saat memakai kostum Hudoq yang bakal menjadi salah satu defile di pergelaran JFC 2019.

RADARJEMBER.ID, JEMBER – Perhelatan Jember Fashion Carnaval (JFC) memasuki hari kedua, Jumat (2/8/19). Meski sudah ditinggal Presiden sekaligus Founder JFC, Dynand Fariz, ajang karnaval fesyen tingkat dunia itu tetap menyuguhkan penampilan yang luar biasa.

Mengusung tema ‘Tribal Grandeur’, JFC akan menampilkan spektakuler kebudayaan dari suku-suku tua di dunia dengan delapan defile. Yakni Aztec, Hudoq, Minahasa, Karen, Zulu, Mongolia, Polynesia, dan Viking. Hadog menjadi salah satu daya tarik kemegahan JFC 2019.

Perwakilan JFC, Yanto menjelaskan, Hudoq menjadi salah satu defile di JFC 2019. Defile ini bakal menyuguhkan ritual tradisional dalam bentuk tarian yang berasal dari Suku Dayak di Kalimantan Timur. “Tak hanya tema-tema dunia, kebudayaan lokal juga akan memeriahkan JFC tahun ini. Yaitu Suku Dayak di Kalimantan Timur,” paparnya.

Penampilan defile Hudoq akan ditampilkan dua kali. Yaitu pada JFC Kids dan Artwear Carnival dan pada Grand Carnival, Minggu (4/8) besok. Di acara puncak tersebut, Cinta Laura, sebagai salah satu artis ibu kota dijadwalkan ikut memerihkan pergelaran tersebut. (*)

IKLAN

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Nurul Azizah

Editor : Mahrus Sholih