Pemuda Mabuk Tabrak Lansia Hingga Terkapar

HANCUR: Kondisi motor yang dikendarai para korban hancur. Peristiwa kecelakaan ini akibat salah seorang pengendara motor yang terlibat kecelakaan tersebut teler.

RADARJEMBER.ID, JEMBER– Ini akibatknya kalau mengendarai motor dalam kondisi mabuk. Tak hanya melukai diri sendiri tapi juga merugikan orang lain. Seperti kecelakaan yang melibatkan dua pemotor di Dusun Semboro Lor, Desa/Kecamatan Semboro, Kamis (1/8) pukul 02.00 dini hari.

Hendrik Sugianto, pengendara motor Honda Revo, temannnya mengalami kecelakaan dengan Mulyono, 67, pengendara Suzuki Smash DK 5481 ID. Mulyono, warga Jalan Cendrawasih, Dusun Teko’an RT 002/ RW 003, Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul, tersebut menjadi sasaran motor Hendrik, yang saat itu berboncengan dengan dua temannya.

Menurut sumber di lapangan, sebelum kecelakaan terjadi, pemuda 22 tahun warga Dusun Curahbamban, Desa Tanggul Wetan, Kecamatan Tanggul itu, berbondengan dengan Atmari, 30, dan Rudi, 25. Keduanya warga Dusun Semboro Lor, Desa/Kecamatan Semboro.

Ketiga pemuda itu melaju dari arah selatan di jalan desa dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP, mereka menabrak Mulyono. Dua motor tersebut adu depan, hingga mengakibatkan empat orang terlempar dan tak sadarkan diri.

Setelah warga mendengar suara benturan, mereka mendatangi lokasi. Di tempat kejadian, warga melihat empat orang sudah tergelatak tak sadarkan diri. “Warga selanjutnya mengevakuasi para korban ke Puskesmas Tanggul menggunakan pikap,” ujar Untung, 45, warga sekitar lokasi yang saat itu sedang ronda.

Menurut Untung, dari mulut tiga pemuda yang mengendari Honda Revo tercium aroma alkohol. Dia menduga, ketiganya habis minum-minuman keras hingga membuat mereka mabuk. Kondisi teler inilah yang memicu kecelakaan tersebut. “Selanjutnya kejadian ini dilaporkan ke Polsek Semboro,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih