Operasi Gabungan Bocor, Rumah Warga Ditutup Rapat

Temukan 5 Motor Bodong di Kebun

DIOBRAK: Kapolres Arsal Sahban yang berhasil emnemukan satu motor bodong saat operasi di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso.

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Maraknya tindak kejahatan di kawasan utara Lumajang membuat polres segera ber tin dak. Operasi door to door pun di lakukan mengejar motor bodong. Sayangnya, rencana yang bocor duluan itu tak mendapat banyak tangkapan. Hanya lima motor yang berhasil dijaring di tengah kebun warga.

Sebelum menggelar operasi, polres beserta jajarannya melaksanakan apel di lapangan Ranuyoso, tepat pukul 08.00. Setidaknya operasi tersebut melibatkan 104 anggota dari semua satuan termasuk polsek kawasan utara.Tim langsung bergerak ke Dusun Darungan, Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso. Namun, dalam operasi tersebut kondisi lingkungan warga tampak sepi.

Bahkan, tak ada satu pun motor yang terparkir di halaman rumah. “Dapat informasi kalau operasi kali ini bocor, semuanya sudah terkondisikan sejak pagi” ujar Kapolres Arshal.

Selama dua jam polres menyisir dusun itu. Hasilnya, tak tampak satu pun masyarakat yang berlalu lalang. Hampir semua rumah tertutup rapat, seakan menyadari tim polres akan datang. “Kabarnya, sudah disiarkan di musala dan masjid. Katanya juga tadi malam beredar di grup medsos,” tambahnya.

Meski begitu, tampaknya polres tetap melakukan operasi hingga pukul 10.00. Mereka memutuskan menarik pasukannya. “Sepertinya untuk operasi-operasi selan jut nya, kita akan terbatas untuk komunikasi kepada siapa pun,” jelasnya.

Meski sempat pesimistis, ternyata ada satu tim lain yang berhasil mengamankan lima motor bodong. Tepatnya di belakang rumah warga RT 05. Di lokasi itu ditemukan lima motor yang disembunyikan di kebun-kebun dan ditutupi daun pisang.

Memang operasi tersebut terbagi menjadi empat tim. Mereka hanya menyisir seluruh Dusun Darungan. Mengetahui informasi sudah bocor, tiga tim lainnya ditarik. “Ketika kami pulang, satu tim satunya berhasil menemukan 5 kendaraan bodong di kebun, ditumpuki daun pisang,” ujar Arsal.

IKLAN

Reporter : mg2

Fotografer : mg2

Editor : Hafid Asnan