Bupati Resmikan Jember Smart Coca City

BRANDING JEMBER: Bupati Jember dr Hj Faida MMR, meresmikan Jember Smart Coca City bertempat di Puslit Koka Jember.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Pusat Penelitian Kopi dan Kakao (Puslit Koka) saat ini menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Jember. Bahkan Puslit Koka kini semakin banyak dikunjungi wisatawan, baik wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Jember.

Hal itu diutarakan oleh Bupati Jember dr Hj Faida MMR, saat meresmikan Jember Smart Coca City, Selasa (30/7) di Puslit Koka Jember. “Dulu yang berkunjung ke puslit cuma peneliti kopi dan kakao saja, sekarang ini tempat tersebut telah menjadi pusat wisata edukasi,” ungkap Faida.

Selain itu, Faida juga mendukung gagasan Puslit Koka menggagas Jember Smart Coca City. Setidaknya hal itu bisa membranding Jember sebagai kota penghasil kopi dan kakao.

Direktur Puslit Koka Jember Agung Wahyu Susilo menuturkan, pasca launching Jember Smart Coca City, akan melakukan sinergi dengan berbagai pihak termasuk Pemkab Jember. “Jember Smart Coca City ini untuk menunjukan kepada dunia bahwa kota ini memiliki produk perkebunan berskala internasional. Karena itu tak berlebihan jika Jember dijuluki Smart Coca City,” jelas Agung. (*)

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih