Lagi Enak Tidur, Rumah Terbakar

HAMPIR HABIS: Warga dan tetangga korban kebakaran, berupaya memadamkan api secara swadaya menggunakan alat seadanya.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Lagi enak-enaknya tidur, Rumah Mujiono, warga Dusun Krajan RT 11/RW 02, Desa Pringgowirawan, Kecamatan Sumberbaru, terbakar. Peristiwa yang terjadi, Sabtu (27/7) siang, sekitar pukul 14.00 ini, membuat setempat panik.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, saat rumah mulai mengeluarkan asap, korban sedang tidur di ruang dapur. Melihat api, dia keluar dan berteriak meminta tolong kepada warga.

Teriakan korban mengundang warga berdatangan. Di saat bersamaan, warga yang melihat kejadian itu melaporkan ke polsek setempat, dan diteruskan ke petugas pemadam kebakaran (PMK).

Warga yang datang, berupaya memberikan pertolongan. Mereka memadamkan api dengan alat seadanya. Tak lama kemudian, mobil damkar tiba di lokasi untuk memadamkan api. Penyebab terbakarnya rumah korban ini diduga karena korsleting listrik.

Beruntung saat api mulai membesar, korban bisa keluar rumah, sehingga tak ada korban dalam peristiwa tersebut. “Akibat kejadian ini korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah,” ujar AKP Subagiyo, Kapolsek Sumberbaru. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih