Rumah Senima di Eksekusi Liar

TERUSIR PAKSA : Perabotan milik Senima sudah dikeluarkan semua oleh Ali Mustofa. Rumah milik Senima pun juga sudah dirusak.

RADARJEMBER.ID – Sebelum lebaran lalu Senima tak bisa menempati lagi kediamannya. Beberapa bulan lalu, malah dia harus naik tangga terlebih dahulu. Untuk bisa masuk ke rumahnya. Melalui pagar tinggi, yang sudah dibangun oleh Ali Mustofa.

Senima tak bisa pulang ke rumah, karena akses jalan satu-satunya ditutup rapat oleh pemilik lahan kos-kosan, milik Ali Mustofa.

Bahkan, rumah yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Lingkungan Krajan Barat, RT 2 RW 5, Kelurahan Tegal Besar, Kecamatan Kaliwates itu, kini kondisinya memprihatinkan.

Pantauan radarjember.id, kondisi rumah Senima sudah hancur. Genteng-gentengnya juga dihancurkan. Perabotan rumahnya pun dikeluarkan semua.

Pagi tadi (22/7), pihak Ali Mustofa, mulai mengeluarkan semua barang Senima.
“Iya tadi pagi tiba-tiba dikeluarkan semua perabotan rumahnya. Pak Alinya juga tidak bilang ke saya. Rumah saya tiba-tiba sudah dibongkar,” kata Senima, sembari mengelus dada.

Senima bersama satu putranya itu, hingga saat ini masih menumpang tidur di rumah tetangganya, yang sekaligus menjadi tempatnya bekerja sebagai asisten rumah tangga.

Sementara itu, Ronny Hamzah, pengacara Senima, membenarkan tindakan yang dilakukan Ali Mustofa itu. “Itu sama saja eksekusi liar. Saya juga sudah ke Polres, langkah kami meminta perlindungan hukum karena dalam keadaan yang mendesak,” ucapnya saat dihubungi radarjember.id

Selain itu, Ronny juga membenarkan, mengenai ada beberapa oknum orang suruhan Ali Mustofa yang menjaga rumahnya tersebut.
Dia juga menyesalkan, respon lambat dari beberapa pihak.

Bahkan, informasi terakhir, setelah maghrib hari ini (22/7) perabotan milik Senima diangkut oleh truk. Yang entah dibawa kemana perabotannya tersebut.

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono