JU Junior Mulai Panaskan Mesin

DEBUT: Pemain Jember United junior dalam laga persahabatan melawan Persid Jember (16/7). Tim berjuluk Laskar Nusa Barong ini mulai memanaskan mesin jelang turnamen Piala Soeratin U-17, Agustus mendatang.

RADAR JEMBER.ID – Setelah diberi lampu hijau terkait hak kelola tim musim ini oleh Sirajuddin sebagai pemilik Jember United (JU), kini JU junior mulai memanaskan mesin sebelum turnamen Piala Soeratin U-17, Agustus mendatang. Tim asuhan pelatih kepala Sugeng Sudibyo itu bahkan sudah mendapat 24 pemain, setelah proses seleksi beberapa waktu lalu.

Tim berjuluk Laskar Nusa Barong itu bahkan sudah melakoni laga uji coba menghadapi Persid Jember di Stadion Notohadinegoro, awal pekan lalu. “Ini baru pertama kali kami uji coba. Jadi, laga ini debut pertama anak-anak, langsung musuh senior dengan kemampuan di atas anak-anak,” ujar Sugeng seusai pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, JU harus mengakui keunggulan seniornya dengan skor 3-0 (2-0). Namun, menurut Sugeng, pihaknya tak mempermasalahkan soal jumlah gol yang bersarang di gawangnya. “Saya tidak melihat skor kekalahannya. Tetapi kalau ball possession tidak boleh kalah,” jelas Sugeng kepada Radarjember.id.

Untuk komposisi pemain, JU masih menerapkan Promdeg (Promosi Degradasi) pemain. “Kami masih membuka kesempatan bagi pemain yang memiliki talenta bagus untuk bergabung bersama kami,” imbuh Sugeng.

Meski saat ini JU sudah memiliki 24 pemain, Sugeng bersama jajaran pelatihnya masih menganggap kekurangan pemain. “Malah targetnya 30 pemain, dengan 26 pemain dan empat penjaga gawang. Biar rotasinya agak banyak,” tuturnya.

Musim lalu, JU junior juga turut serta dalam Piala Soeratin U-17. Sayangnya, langkah mereka terhenti di zona Provinsi Jawa Timur. Namun, capaian prestisius JU junior sempat didapat tahun 2014 silam dengan gelar juara Soeratin U-17 tingkat nasional. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti