Terjatuh, Pemotor Tewas Tertabrak Truk

TABRAK PEMOTOR: Kondisi bumper depan truk usai menabrak pengendara sepeda motor yang terjatuh akibat jalan licin selepas hujan.

RADAR JEMBER.ID – Hati-hati dalam berkendara setelah hujan, sebab kondisi jalan yang licin kerap menjadi penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Bahkan bisa memakan korban jiwa. Seperti kecelakaan yang terjadi di Jalan MH Thamrin, Lingkungan Pakem, Kelurahan Kranjingan. Seorang pengendara motor dengan nopol P 2942 NV, Andriel Akbar Alamsyah, 19, warga Dusun Ampo, Desa Dukuhmencek, Sukorambi, tewas akibat tertabrak truk setelah jatuh dari motornya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, sebelum terjadi kecelakaan, korban dari arah timur mengendarai motornya dengan oleng. Sesampainya di TKP, tiba-tiba motor yang dikendarainya terjatuh di jalan yang menikung dan licin karena hujan.

Saat terlempar dari atas motornya, korban terjatuh ke tengah jalan aspal. Bersamaan dengan itu, dari barat muncul truk bernopol P 8398 UK yang disopiri Widoyo, 54, warga Dusun Gedangan, Desa Puger Kulon, Puger. “Korban tertabrak bagian bumper depan sebelah kanan,” ujar Widoyo.

Menurutnya, dirinya sudah berusaha mengurangi kecepatan saat pengendara motor itu terjatuh bersama motornya. Tetapi karena jalan licin dan muatan berat, maka truk yang dia kendarai tetap melaju. “Saya bawa ikan seberat 5,4 ton. Diambil dari Puger akan dibawa ke Muncar,” imbuhnya.

Kerasnya benturan membuat badan motor ringsek dan bumper depan truk mengalami kerusakan. Aiptu Argono dari Unit Laka Lantas Polres Jember mengimbau kepada para pengendara untuk tetap berhati-hati ketika berkendara di segala kondisi. “Kecelakaan ini karena kurang hati-hatinya pengendara motor. Akibat benturan terlalu keras, korban meninggal di TKP dengan kepala pecah,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti