BI Siapkan Event Sosialisasi GNNT

Sosialisasi pada Generasi Milenial

PERSIAPAN: Tim Jawa Pos Radar Jember bersama Bank Indonesia Perwakilan Jember mempersiapkan gelaran acara sosialisasi Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

RADAR JEMBER.ID – Generasi milenial adalah kalangan yang banyak mencari berbagai kemudahan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam melakukan transaksi keuangan. Peluang inilah yang disasar oleh Bank Indonesia dalam menggalakkan programnya yakni Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Agar bisa semakin dekat dengan generasi milenial, khususnya kalangan pelajar sekolah menengah, Bank Indonesia Perwakilan Jember menggandeng Jawa Pos Radar Jember untuk menggencarkan sosialisasi GNNT. Beragam event akan digelar seperti festival band akustik, pemilihan Duta GNNT Bank Indonesia, serta lomba videografi tentang literasi keuangan nontunai.

Manager Event Jawa Pos Radar Jember, Akhmad Mulyadi menuturkan, seluruh lomba ini tidak dipungut biaya pendaftaran. Peserta bisa mengikuti ketiga lomba sekaligus. “Untuk lomba festival band akustik, akan dilakukan seleksi hingga diambil enam peserta terbaik yang akan tampil di acara puncak,” tuturnya.

Demikian pula dengan pemilihan Duta GNNT Bank Indonesia. Para siswa dituntut untuk paham tentang gerakan transaksi nontunai dan manfaatnya dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan untuk lomba videografi, peserta nantinya harus membuat video seputar pembayaran nontunai dalam berbagai transaksi.

Nantinya, panitia juga akan menggelar road show di sekolah-sekolah di kawasan kota Jember. Seluruh peserta mendapat kesempatan untuk menyabet gelar jawara sekaligus hadiah jutaan rupiah, serta trofi dan sertifikat dari Bank Indonesia. (*)

IKLAN

Reporter : Lintang Anis Bena Kinanti

Fotografer : Tri Joko

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti