Ditangkap saat Sakau

TERTUNDUK: Dua pemakai sabu tak berani menampakkan muka saat Polsek Wuluhan menggelar press release penangkapan pemakai narkotika golongan A tersebut di mapolsek setempat.

RADAR JEMBER.ID – Perang melawan narkoba terus ditunjukkan Polres Jember dan jajarannya dengan melakukan sejumlah pengungkapan. Unit Reskrim Polsek Wuluhan berhasil meringkus dua orang yang diduga kuat sedang pesta sabu. Masing-masing M. Hasan, 33, dan Ahmad Somrohadi, 33, keduanya warga Dusun Krajan RT/RW 02, Desa Manggisan, Kecamatan Tanggul.

Hasan dan Ahmad ditangkap di rumah kontrakan di Dusun Wuluhan, Desa Dukuh Dempok, Wuluhan, Rabu (17/7) pukul 15.00. Dalam penangkapannya, polisi juga berhasil menyita sejumlah barang bukti. Di antaranya sebuah pipet kaca berisi sisa sabu dan sebuah korek api. Kini, keduanya mendekam di sel tahanan setelah statusnya resmi menjadi tersangka.

Menurut Kapolsek Wuluhan AKP Musofah, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat bahwa ada pesta sabu di salah satu rumah kontrakan. “Setelah menerima laporan itu, kita terjunkan beberapa anggota Unit Reskrim. Ternyata info itu benar dan kita amankan kedua tersangka ini,” ujar Musofah saat menggelar press release di Mapolsek Wuluhan.

Musofah menjelaskan, tersangka sebelumnya pernah memakai sabu saat merantau ke Malaysia. “Setelah pulang dari Malaysia, tersangka membeli abu dan memakainya di wilayah Wuluhan,” ujarnya.

Sabu itu awalnya dibeli tersangka M. Hasan ke seseorang yang tinggal di kawasan Sumberbaru. “Kemudian, oleh tersangka MH (M. Hasan, Red) ini dibawa ke kontrakan tersangka AS (Ahmad Somrohadi, Red) dan dinikmati bersama-sama,” ujar Musofah.

Sejauh ini, Musofah masih mendalami kasus ini apakah tersangka hanya pemakai atau pengedar. Menurutnya, saat menjalani pemeriksaan kedua tersangka mengaku hanya pemakai saja. “Itu kan sudah biasa, pelaku yang tertangkap ngakunya pemakai. Tapi masih kita dalami terus, apakah tersangka ini benar-benar hanya pemakai atau juga sebagai pengedar,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti