Cek Segera Hasil Seleksi UMPN Polije

FOKUS: Kegiatan tes jalur mandiri  dalam prosesi penerimaan mahasiswa baru di Polije

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Momen ini merupakan saat yang ditunggu-tunggu bagi calon mahasiswa Politeknik Negeri Jember (Polije) yang masuk melalui jalur UMPN. Karena, hasil pengumuman seleksi sudah bisa dicek mulai pukul 24.00, Rabu (17/7). Informasi itu bisa langsung diakses melalui laman www.polije.ac.id.

“Peserta dinyatakan lulus seleksi sebanyak 294. Sekitar 11 persen dari 20 persen kuota yang diberikan pada pemerintah,” ujar Mahsus Nurmanto, Humas Polije.

Secara keseluruhan, jurusan saintek yang paling banyak diminati calon mahasiswa. Jika diperinci, jurusan rekam medis untuk saintek menempati posisi tertinggi. Sedangkan di jurusan sosial dan umum (sosum) teknik informatika menempati urutan pertama. Selain itu, untuk non-bidikmisi, serta bidikmisi mengalami kenaikan. “Terkait jumlah peserta kategori bidikmisi masih belum bisa dipastikan. Karena langsung di laman bidikmisi,” jelasnya.

Adapun jalur mandiri yang merupakan jalur masuk Polije dengan melalui ujian tulis pada jenjang Diploma III (Ahli Madya) dan Diploma IV (Sarjana Sains Terapan) dibagi menjadi tiga jalur. Yaitu, PMDK-Prestasi Akademik, jalur PMDK-PN dan jalur UMPN.

Mahsus menerangkan, mahasiswa baru yang dinyatakan diterima bisa langsung membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT). Pembayaran bisa dilakukan hanya menggunakan nomer virtual account di laman Polije. Waktu registrasi dibuka mulai tanggal 17-26 Juli 2019. “Login dan lihat di website. Selesai melakukan pembayaran maba bisa mengisi informasi diri di website,” tuturnya. (*)

IKLAN

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih