Nabrak Pohon, Sopir Dum Truk Tewas Tergencet

PROSES EVAKUASI: Dum truk yang mengalami kecelakaan terguling setelah menabrak kayu di jalan meningkung. Satu korban tewas dalam kecelakaan di jalan raya Dusun Krajan Selatan, Desa Gadingrejo, Umbulsari tersebut.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Kecelakaan membawa korban terjadi di jalan raya Dusun Krajan Selatan, Desa Gadingrejo, Kecamatan Umbulsari. Sebuah Dum Truk N 8939 YE yang disopiri Alfiat, 32, warga Dusun Krajan, Desa Wonosari, Puger, menabrak pohon Sono di depan Masjid Al Ikhlas sesa setempat, Senin (15/7) pukul 09.30.

Dalam peristiwa tersebut, Alfiat meninggal dunia di TKP. Korban tewas mengenaskan karena terjepit kabin dum truk.

Informasi di lapangan, sebelum terjadi kecelakaan, dum truk yang disopiri korban melaju dari arah utara dengan kecepatan tinggi. Sebelum di TKP, sopir mencoba mendahului truk di depannya yang sama-sama berkecepatan tinggi. Sesampai di TKP, sopir kehilangan kendali, persis di jalan menikung.

Laju yang tak tekendali dan jalur menikung, membuat truk oleng hingga terguling. Kemudian, truk tersebut menabrak pohon Sono yang posisinya berada di kanan jalan. Kerasnya benturan membuat bagian kabin truk ringsek dan sopir tergencet dan proses evakuasi mengalami kesulitan.

“Setelah berhasil dievakuasi, korban di larikan ke IGD Puskesmas Umbulsari,” ujar AKP Sunarto, Kapolsek Umbulsari.

Menurut Kapolsek, terjadinya laka tunggal ini, karena kurang hati-hatinya pengendara ketika mendahului kendaraan di depannya. Apalagi, jalan di depan Masjid Al Ikhlas agak menikung. Sopir diduga panik karena didepannya ada bengkel motor. Beruntung ada pohon, sehingga tak sampai menabrak bengkel di sekitar TKP.

Kejadian ini langsung dilaporkan ke Unit Laka Lantas Polres Jember. “Sedangkan untuk mengevakuasi dum truk yang terguling petugas menggunakan traktor,” pungkas Sunarto. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih