Polisi Bidik Motor Bodong

LUMAJANG RADARJEMBER.ID– Jangan sekali-kali bepergian kemanapun menggunakan kendaraan motor yang tidak lengkap surat-suratnya alias bodong. Polres tidak segan-segan mengangkut kendaraan tersebut. Terutama kendaraan yang tidak ada plat nomornya, bisa-bisa diberhentikan di tengah jalan.

Kemarin, Polres beserta tim cobra melakukan operasi di pasar sapi. Tepatnya di Desa Jogotrunan. Pasar sapi memang sudah menjadi bidikan lama. Sebab, tempat tersebut disinyalir banyak kendaraan yang berlalu lalang tanpa ada identitas plat nomornya. Dan benar saja, dalam operasi tersebut ditemukan belasan motor bodong yang terparkir di sekitar pasar.

Dengan sigap Polres langsung mengamankan kendaraan tersebut. “Untuk memutus mata rantai pembegalan, meskipun dia tidak terlibat dalam pencurian tetapi dia memiliki kendaraan bodong. Itu yang kita lakukan sekarang. Supaya tidak ada lagi peminat motor bodong,” ujar Arsal Sahban Kaporles Lumajang.

Memang kendaraan motor bodong yang berkeliaran di jalan perkotaan dan tempat-tempat umum hampir tidak ada. Namun di tempat-tempat tertentu masih ada saja orang yang dengan bangga menaiki kendaraan bodong. “Kalau masih memakai kendaraan bodong, jangan berbangga. Akan kami angkut karena termasuk melakukan tindak kejahatan. Pasal penadah,” tambahya.

Operasi motor bodong tersebut tidak berhenti di satu titik saja. Polres dan Tim Cobra melanjutkan penyusuran sampai Desa Boreng. Di sana Polres kembali menemukan satu kendaran motor yang diduga kuat hasil tindak kejahatan. “Operasi door to door untuk mengecek kendaraan bodong, kami temukan satu kendaraan yang kunci staternya sudah dirusak dengan kunci T,” pungkasnya.

IKLAN

Reporter : mg2

Fotografer : mg2

Editor : Hafid Asnan