Kontingen Pioner IAIN Jember Siap Raih Prestasi

OPTIMISTIS MENANG: Pelepasan kontingen IAIN Jember ke ajang Pioner 2019 ditandai dengan penyerahan bendera panji kebesaran almamater dari Rektor Babun Suharto kepada ketua kontingen H Hepni.

RADARJEMBER.ID, JEMBER– Kontingen IAIN Jember yang akan berlaga di Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pioner) yang berlangsung di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada 15-21 Juli mendatang, siap menunjukkan prestasi terbaiknya. Sebanyak 141 tim yang terdiri dari 99 peserta, 33 pelatih dan 9 ofisial akan bertarung di 30 cabang perlombaan dan pertandingan.

Tim yang akan berangkat ke Malang, dilepas secara resmi oleh Rektor IAIN Jember Prof Babun Suharto, Jumat (12/7) pagi. Pelepasan kontingen ditandai dengan penyematan seragam tim ke peserta dan bendera kebesaran IAIN Jember ke ketua kontingen yang juga Warek III Dr Hepni.

Dalam amanatnya, Babun Suharto berpesan agar seluruh kontingen menjaga nama baik kampus. Caranya dengan menjaga sportivitas dan memberikan prestasi terbaik kepada almamater. “Mari kita satukan tekad bersama dengan menggelorakan semangat pantang menyerah. Kita datang ke Malang hanya untuk meraih kemenangan,” ujar Babun.

Ditambahkan, dalam setiap event lomba maupun pertandingan antar perguruan tinggi, mahasiswa IAIN Jember selalu mempersembahkan prestasi yang bagus. “Kali ini saya juga meminta kontingen IAIN Jember bisa memberikan prestasi terbaik sebagaimana tahun-tahun sebelumnya,” tukas Babun.

IKLAN

Ajang Pioner 2019 yang akan dibuka oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin ini akan diikuti 58 kampus perguruan tinggi keagamaan negeri (PTKIN) dari seluruh Indonesia. Ada 67 cabang yang dilombakan maupun dipertandingkan. Masing-masing di bidang ilmiah, olahraga, seni dan riset.

Sementara itu, Manajer Kontingen IAIN Jember Dr Sukarno menambahkan, sebanyak 99 mahasiswa IAIN Jember akan berkompetisi di 30 cabang. Untuk kategori bidang ilmiah dan seni yang akan diikuti kontingen Jember masing-masing tahfidzul Quran 30 juz, kaligrafi, MTQ, baca kitab kuning, film pendek, debat Bahasa Arab, debat Bahasa Inggris, dan masih banyak lagi.

“Sedang untuk kategori olahraga, kita akan mengikuti cabang futsal, sepakbola, bola voli, sepak takraw, tenis meja, pencak silat, catur, dan masih banyak lagi. Kami berharap seluruh cabang olahraga yang kita ikuti bisa mendulang medali secara maksimal,” pungkas Sukarno. (*)

Reporter :

Fotografer : Istimewa

Editor : Mahrus Sholih