Masih Agendakan Uji Coba Lagi

Kekompakan Tim Belum Jalan

DIHADANG LAWAN: Striker muda Persid Jember musim ini, M Ivan Akbar (kiri), dihadang Zulhan, pemain senior dari tim lawan, dalam laga uji coba di JSG

RADAR JEMBER.ID – Sebelum berlaga di Liga 3 2019, Persid Jember sudah mengadakan dua kali uji coba. Sebelumnya, tim berjuluk Macan Raung ini juga melakukan uji coba dengan tim internal Mumbulsari. Dalam laga uji coba tertutup itu Persid menang 2-0.

Kemarin sore (11/7), Persid kembali menggelar laga yang sama melawan Klub 509 Jember di Stadion Jember Sports Garden (JSG) Ajung. Iwan Sampurno dkk, kembali meraih kemenangan 3-0 (2-0). Di babak pertama, tim besutan Achmad Jainuri itu unggul dua gol melalui kaki Fathoni dan tendangan penalti Riky Almaida.

Satu gol tambahan dicetak striker muda M Ivan Akbar di pertengahan babak kedua. Kendati meraih kemenangan, namun Jainuri menilai, penampilan anak asuhnya masih jauh dari harapan. “Kekompakan anak-anak masih kurang. Tetapi kami punya grafik bagus. Anak-anak ada peningkatan dari dua kali uji coba ini,” jelasnya, seusai pertandingan.

Dia berharap, kerja sama antarlini pemain muda dan senior di timnya cepat terjalin. Sebab, dia tidak punya waktu banyak sebelum pertandingan perdana di Liga 3 Zona Jawa Timur. Dalam laga itu, Persid harus meladeni Persewangi Banyuwangi pada 4 Agustus mendatang, di Stadion Diponegoro Banyuwangi. “Mudah-mudahan sebelum laga perdana, performa anak-anak sesuai yang saya harapkan,” imbuh mantan pelatih Jember United U-17 ini.

Sementara itu, Iwan Sampurno, salah satu pemain senior yang ada di Persid musim ini, juga membenarkan pernyataan sang pelatih. Menurutnya, kekompakan rekan-rekannya belum terbentuk. “Insyaallah, satu atau dua minggu ke depan rekan-rekan bisa mulai kompak,” ucap Iwan kepada Radarjember.id.

Dalam pertandingan uji tanding tersebut, Iwan bermain di pertengahan babak kedua. Sebab, menurut Jainuri, kondisi Iwan masih belum seratus persen fit. “Tungkak kaki kanan saya masih sedikit sakit waktu latihan di Stadion Notohadinegoro. Jadi, tidak terlalu memaksakan,” tutup Iwan. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Mahrus Sholih