GOR Pelita Dipenuhi Karya Mural

BONDOWOSO RADARJEMBER.ID – Jika saat ini berkunjung ke GOR Pelita, ada yang berbeda. Tepatnya di bagian luar sebelah utara. Ada banyak lukisan mural. Atau lukisan di atas media dinding yang bersifat permanen. Lukisan makin memperindah suasana karena bertemakan Budaya dan Wisata Bondowoso.

Ketua Dewan Kesenian Bondowoso Budi Amin mengatakan, coretan itu merupakan hasil dari lomba mural saat gelaran Festival Gerbong Maut. Pesertanya memang hanya delapan pelukis. Namun semangatnya adalah memberikan kesan bagus untuk GOR Pelita. “Sebab kami mengangkat tema Budaya dan Wisata Bondowoso,” jelasnya.

Menariknya para pesertanya dari luar daerah semua. Mereka harus membuat konsep tentang budaya dan wisata khas Bondowoso. Terbukti, peserta bisa menggambarkan Bondowoso. Budi Amin menganggap hal itu menjadi keberhasilan tersendiri.

Pihaknya ingin bisa mewadahi karya masyarakat Bondowoso. Karenanya pengenalan tentang kesenian terus dilakukan. Hal yang menjadi rasa syukurnya saat ini sudah ada wadah. “Kami ingin berkreasi dan menjadi wadah pengembangan seni di Bondowoso. Sebab banyak pelaku kesenian yang berasal dari Bondowoso. Bahkan banyak dari mereka yang mengembangkan diri di luar daerah,” tegasnya.

IKLAN

Reporter : Solikhul Huda

Fotografer : Solikhul Huda

Editor : Hafid Asnan