Audiensi Soal Jalan Berlubang Gagal Digelar

Dinas PU BMSDA Mangkir

RUSAK: Kondisi jalan berlubang tak segera ditangani oleh tim Jalu yang beberapa waktu lalu dibentuk langsung oleh Bupati Jember.

RADAR JEMBER.ID – Jalan aspal di jantung kota Kabupaten Jember bisa dibilang tergolong mulus. Namun, tidak demikian dengan ruas jalan aspal di pinggiran kota. Banyak aspal yang berlubang tak segera ditangani. Banyaknya jalan lubang membuat Komisi C memanggil instansi terkait. Sayangnya, rapat dengar pendapat gagal digelar karena pimpinan dan pegawai Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Jember mangkir. Satu pun tak ada yang datang ke DPRD.

Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono mengatakan, pemanggilan terhadap Kepala DBMSDA atau pegawai yang mewakili, tidak lain untuk membahas banyaknya jalan berlubang di kabupaten setempat. “Agenda hari ini sebenarnya audiensi terkait jalan lubang, tetapi yang diundang tidak datang,” katanya.

Siswono menjelaskan, rapat yang akan membahas jalan lubang tersebut sudah diagendakan cukup lama. Pemanggilan itu menurutnya dilakukan karena banyak keluhan dari masyarakat. “Sesuai aspirasi masyarakat, agar jalan lubang diperbaiki, maka kami panggil dinas terkait,” ucapnya.

Namun demikian, meski pihaknya sudah menunggu cukup lama, tetapi yang diundang belum juga datang. “Mau tidak gagal bagaimana, semua anggota Komisi C sudah menunggu dari pukul 10.00, tetapi sampai siang belum ada kabar,” jelasnya.

Persoalan jalan lubang menurutnya bukanlah perkara besar. Akan tetapi, apabila hal itu terus-terusan dibiarkan, bisa menjadi besar. Dampaknya juga dapat mengakibatkan pengendara kecelakaan seperti yang sudah terjadi beberapa waktu lalu.

Untuk itu, pihaknya menyarankan agar tim jalan lubang yang telah dibentuk secara langsung oleh Bupati Jember beberapa waktu lalu, bisa bekerja tanpa menunggu keluhan masyarakat. “Saya kira tim jalan lubang sudah ada, ya harus dimaksimalkan. Persoalan jalan lubang ini yang sebenarnya akan kita bahas,” pungkasnya.

Sementara itu, dikonfirmasi melalui telepon seluler, Plt Kepala Dinas BMSDA Jember Yessiana Arifah tidak menanggapi. Meski sudah dikirimi pesan singkat terkait ketidakhadiran pada agenda rapat di DPRD Jember, dia tidak merespons. (*)

IKLAN

Reporter : Nur Hariri

Fotografer : Dwi Siswanto

Editor : Mahrus Sholih