Aston Jember Hotel, Hotel Pertama Peduli Lingkungan

RADAR JEMBER.ID – Aston Jember Hotel mengukuhkan diri sebagai satu-satunya hotel di Jember yang menerapkan gaya hidup dan perilaku go green dalam kesehariannya, terhitung sejak awal Juli ini. Tak hanya dengan menghadirkan tanaman hijau di sekitar area hotel, bentuk perilaku ramah lingkungan juga disebarkan melalui pelayanan kepada para tamu. Aston Jember Hotel berkomitmen untuk mengurangi sampah plastik dengan mengganti botol minuman plastik di kamar juga di meeting room menjadi water jug beserta glass.

Hal ini juga sebagai bukti keikutsertaan Aston Jember Hotel dalam program Save the Earth for Reducing Plastic dengan tagline-nya Say No to Plastic Bottle dari Archipelago, manajemen yang menaunginya. “Penggantian botol minuman plastik di kamar hotel dan meeting room dengan water jug juga glass bertujuan untuk mendorong tamu hotel supaya peduli lingkungan dan membiasakan diri menjaga alam dengan tidak menggunakan botol air minum kemasan plastik,” terang Boby Siswara, general manager Aston Jember Hotel & Conference Center.

Perilaku go green yang ramah lingkungan berlaku di kamar, juga penggantian botol air minum kemasan plastik di seluruh meeting room hotel. Semua keperluan acara yang dilakukan di hotel dipastikan tidak menggunakan botol plastik. Sebagai komplimen air minum di kamar hotel, Aston Jember Hotel menggunakan dispenser di setiap koridor kamar.

Tak hanya penggunaan botol minuman saja, untuk berperan serta dalam program go green ini, Aston Jember Hotel juga melakukan sejumlah langkah untuk mendukung kampanye lingkungan hijau. Seperti program Cleaning Friday yang setiap minggunya digalakkan oleh Housekeeper Aston Jember Hotel. Pihak hotel berpendapat bahwa kegiatan ini akan terus memotivasi para karyawan hotel untuk ikut peduli lingkungan dengan selalu menjaga kebersihan. Pihak hotel juga menanam tanaman di area hotel untuk dijadikan bahan penghijauan maupun hiasan yang ada di hotel. Pengoptimalan keberadaan tanaman lokal pada area taman yang rindang juga berguna untuk memaksimalkan kualitas udara yang ada di area samping parkir hotel.

Semua hal-hal positif ini dilakukan untuk lebih mengingatkan kita masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan apa pun bahan yang berbau plastik. Menggunakan bahan plastik seperlunya untuk bisa mengurangi pencemaran untuk bumi kita. Lindungi dan sayangi tempat tinggal kita dan mulai hidup lebih sehat lagi. (*)

IKLAN

Reporter : Lintang Anis Bena Kinanti

Fotografer : Istimewa

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti