Striker Muda Asal Jember yang Bergabung di Persebaya U-18

Taufiq Hidayat Naik Level Kompetisi

RAIH GELAR INDIVIDU: Taufiq Hidayat, putra daerah Jember yang kini membela Persebaya U-18. Di klub ini, dia bertekad terus mengembangkan karir sepak bolanya.

RADAR JEMBER.ID – Raihan prestasi gemilang didapat Taufiq Hidayat. Striker muda asli Gumuk Kerang, Kecamatan Ajung, ini pada musim kemarin menjadi top scorer di ajang Piala Soeratin U-17. Torehan delapan golnya di babak nasional kala itu mengantarkan timnya, Persebaya U-17, menjadi kampiun turnamen tersebut.

Setelah merasakan bermain di turnamen Piala Soeratin U-17, dia harus naik level. Sebab, lawan yang dihadapinya pun satu tingkat di atas tim Soeratin U-17. Kini, dirinya bergabung bersama Persebaya U-18 dan bakal berlaga dalam kompetisi Pro Elite Liga 1 U-18. “Iya, jelas beda jauh atmosfer turnamennya. Lawan-lawan kami lebih kuat. Pemainnya juga bagus,” tutur Dayat, sapaan akrabnya.

Pesepak bola yang berasal dari SSB Suryanaga Jember ini akan bergabung bersama tim asuhan pelatih kepala Persebaya U-18, Lulut Kistono. Di kesebelasan itu, Dayat masih ditempatkan di lini depan, tetap sebagai striker. Sementara ini, pemain yang bernomor punggung 32 tersebut telah mencetak dua gol dari delapan pertandingan yang sudah dilakoninya.

Namun, oleh sang pelatih, posisi bermainnya sempat digeser ke belakang dalam pertandingan terakhirnya. “Saya sempat dimainkan di winger kiri di babak kedua,” ungkap Dayat.

IKLAN

Namun, pergeseran posisi itu tak menjadi masalah baginya. Sebab, dia tetap bernaluri sebagai pencetak gol. Bahkan, penampilan agresif putra daerah Jember ini sempat membuat pelatih kepala Persebaya, Djajang Nurjaman, kepincut. Apalagi, ada opsi Dayat dimasukkan ke tim senior Persebaya. “Iya dulu sempat dilihat sama Coach Djanur. Juga pernah sparing sama tim senior,” pungkasnya. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Mahrus Sholih