Rizqi Pecahkan Rekor Selam

Sumbang Emas di Monofns Swimming 400 M Surface

PECAH REKOR: Rizqi Hidayatullah, pemecah rekor cabor selam di nomor monofins swimming 400 meter surface mendapat apresiasi dari Wabup Bunda Indah yang hadir memberi dukungan.

GRESIK RADARJEMBER.ID – Lumajang bukan hanya menjadi kontingen yang berhasil merebut emas pertama dalam Porprov 2019 ini. Melain kan juga berhasil memecahkan rekor yang selama ini belum terpecahkan. Yakni lewat atlet selam di nomor monofins swimming 400 m surface yang digelar di Kolam Renang Petrokimia Gresik, kemarin.

Memang sejak awal Rizqi sangat dijagokan di nomor ini. Sebab, dari sesi latihan, para pelatih sudah memiliki catatan apik yang dapat mencatat sejarah. Akhirnya, saat bermain sore kemarin, remaja 15 tahun dengan tinggi 169 centimeter dan berat 60 kilogram ini berhasil mewujudkannya.

Yanuar sang pelatih, menga-takan Rizqi memang berhasil membuat catatan sejarah dalam Porprov kali ini. “Dia berhasil memecahkan rekor. Itu membuat Lumajang sekarang diper hi-tungkan dalam cabor selam selain Surabaya,” katanya.

Dia mengatakan dalam bebe-rapa kali latihan, akhirnya jerih payah selama ini yang ditempuh Rizqi membuahkan hasil me-ngesankan. Selain berhasil menyumbang emas, juga berhasil jadi  catatan baru mengalahkan catatan Porprov di Banyuwangi empat tahun lalu.Yanuar menguraikan, catatan rekor selama Porprov di Ba-nyuwngi adalah 3 menit 33 detik 45 second.

Sementara di catatan best time kejurnas adalah 3 menit 31 detik dan 73 second. Kali ini Rizqi membuat catatan sejarah baru. Yakni tercepat dengan waktu 3 menit 26 detik dan 82 second.Pada putaran babak penyishan, ada 2 atlet binaan Yanuar yang mampu menembus final. Ke duanya mampu mengalahkan 15 atlet lain dan masuk 8 besar. Rizki yang sedikit lebih tinggi dari Jovanka mampu menggondol medali emas.

Sementara itu, Wakil Bupati Lumajang, Ir Hj Indah Ampera wati yang didampingi Pj. Sekda Drs Agus Triyono yang hadir di lokasi pertandingan juga tak henti-hentinya memberi du kungan. Bunda sapaan akrabnya juga sering memberikan yel-yel penyemangat pada Rizqi dan atlet lainnyasaat bertanding di kolam renang.

Dengan hasil yang memuaskan itu, Bunda Indah menyerahkan medali kepada para atlet yang telah mengharumkan nama baik Lumajang. Usai penyerahan, Bunda mengaku bangga atas prestasi yang telah ditorehkan atlet kontingen Lumajang.

IKLAN

Reporter : mg2

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan