Bupati Lobi Menteri Rini Soemarno

GAYENG : Bupati Thoriqul Haq bersama Menteri BUMN Rini Soemarno dalam kunjungan kemarin yang juga menyempatkan melihat peta kondisi Lumajang.

JAKARTA RADARJEMBER.ID – Kemacetan di jalur utama Lumajang­Probolinggo tak bisa dibiarkan. Memang butuh langkah cepat. Tapi juga butuh langkah strategis sebagaimana program membuka jalur tol. Langkah itulah yang menggiring Bupati Thoriqul Haq kemarin menemui menteri BUMN, Rini Soemarno.

Informasi ini disampaikan langsung bupati melalui akun facebooknya. Diunggah sekitar pukul 15.00 Wib. Lewat unggahan foto bersama menteri itu pula, bupati yang akrab disapa Cak Thoriq itu menyampai maksud dan tujuannya.

Bupati kelahiran 1977 ini menyampaikan bahwa berhasil menemui menter sekitar pukul 11.00 pagi kemarin. “Saya menghadap Ibu Rini Sumarno Menteri BUMN, sekaligus menyampaikan paparan program prioritas Kabupaten Lumajang,” katanya.

Diakui memang banyak hal yang disampaikan. Termasuk banyak hal juga yang dibahas. Diantaranya, permohonan pengawalan percepatan proyek jalan tol Probolinggo – Lumajang.Saat ini kata Cak Thoriq, program tersebut sudah dalam tahap pembahasan di Kementerian PU. “Dan telah menjadi perencanaan program di Musrenbangnas 2020,” katanya.

Hal yang lain yang juga masuk pada materi pembahasan adalah memohon sinergitas CSR dari beberapa BUMN untuk bisa membantu Lumajang dalam program prioritas bersama. “Sehingga harapannya sama sama menuai hasil yang optimal dalam penyelenggaraan program yang nyata kepada masyarakat,” pungkasnya. (adv/fid)

IKLAN

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan