Polije Jalin Kerja Sama dengan Korea

TEKEN MoU: Penandatanganan nota kesepahaman antara Polije dengan Kyungpook National University Korea oleh Direktur Politeknik Negeri Jember (Polije) Saiful Anwar

RADAR JEMBER.ID – Sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan, Politeknik Negeri Jember (Polije ) menjalin kerja sama internasional. Kemarin, kampus ini menjalin kerja sama dan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kyungpook National University Korea. “Sebagai program kegiatan implementasi kerja sama internasional. Kali ini kerja sama dengan Korea,” jelas Direktur Politeknik Negeri Jember (Polije) Saiful Anwar STP MP.

Dalam kesempatan itu, sekitar 20 mahasiswa Korea melakukan kunjungan ke Polije dengan didampingi 3 dosen dari Korea. Kegiatan itu merupakan program KNU Summer Volunteer, dan akan berlangsung sekitar 20 hari, mulai tanggal 2-19 Juli 2019.

Dia menjelaskan, ada agenda besar yang akan dilakukan. Yaitu joint research antara dosen Korea dan dosen Polije. Kolaborasi mahasiswa Teknologi Informasi Polije dengan Kyungpook National University, dan bersama-sama mempelajari budaya Indonesia dan Korea. “Kita kenalkan mereka jurusan Teknologi Informasi Polije,” jelasnya.

Sementara itu, join project lain yaitu adanya program students exchange antara mahasiswa Polije dengan Kyungpook National University. “Sudah sejak tahun kemarin terkait program students exchange kurikulum dengan duduk bersama antarpihak mempelajari dan menyamakan kurikulum,” lanjutnya.

Potensi dan manfaat adanya kerja sama ini, ia berharap, bisa meningkatkan masing-masing pendidikan di perguruan tinggi. “Sama-sama bisa meningkatkan kualitas mutu pendidikan,” harapnya. (*)

IKLAN

Reporter : Nurul Azizah

Fotografer : Nurul Azizah

Editor : Hadi Sumarsono