Polisi Bagi-Bagi SIM Gratis

TIDAK DIPUNGUT BIAYA: Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo membagikan SIM gratis pada pemohon SIM yang lulus dalam ujian di Satpat Polres Jember di Sumbersari.

RADAR JEMBER.ID – Memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Polres Jember berikan kado spesial kepada tujuh orang pemohon surat izin pengemudi (SIM). Pemohon yang lahir 1 Juli mendapatkan hadiah SIM gratis. Dengan syarat, lulus ujian di Satpas Polres Jember, Senin (1/7).

Istimewanya, SIM gratis tersebut diberikan langsung oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo. Ia didampingi AKP Edwin Nathanael, Kasatlantas Polres Jember, di ruang Satpas.

“Hari ini kami memberikan SIM gratis pada warga yang lahir pada 1 Juli. Semua ini kami lakukan sebagai wujud syukur kami. Seperti dalam hadis, barang siapa yang mau bersyukur, maka Allah akan menambah nikmat kita,” kata kapolres.

Pemberian SIM gratis ini tidak diberikan pada semua orang. Namun hanya pada pemohon yang lahir pada 1 Juli. mereka yang memiliki nama Juli mendapatkan kado spesial di HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini.

”Lahir 1 Juli dan orang yang memiliki nama Juli. Baik Julianto, Juliani, maupun Juli lainnya akan mendapat SIM gratis. Tapi dengan prosedur yang berlaku, dan dengan catatan harus lulus ujian,” ujarnya.

Pemberian SIM gratis ini berlaku selama dua hari, yakni tanggal 1 dan 2 Juli. ”Hari ini kan juga ada warga yang lahir 1 Juli melakukan permohonan SIM. Dan mereka kami beri kesempatan sampai besok, kalau masih belum lulus, ya nggak dapat kado istimewa,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Hadi Sumarsono