JU Junior Seleksi Perdana untuk Piala Soeratin U-17

Berikan Hak Kelola

MASIH AWAL: Pemain seleksi Jember United U-17 berduel dalam sesi game internal, di tahap seleksi perdana

RADAR JEMBER.ID – Meski sempat dikabarkan terkena badai krisis dan mau dilego, namun Jember United (JU) ternyata masih eksis di musim ini. Bahkan, JU menggelar seleksi pemain untuk mengikuti Piala Soeratin U-17 di Lapangan Brigif 509 Secaba, kemarin (1/7). Total ada 110 pemain yang datang. Baik pemain putra daerah, maupun luar kota, seperti Banyuwangi, Situbondo dan Sidoarjo.

Rupanya, JU masih mampu bertahan hingga kini, karena hak kelola klub itu telah dialihkan. Sirajuddin sebagai pemilik klub menyerahkan hak kelola kepada Sandy Sahri, manajer tim JU Junior. “Memang kami suruh kelola dulu. Statusnya hak kelola saja. Tetapi kalau ada yang minat membeli, ya silakan,” tutur Sirajuddin.

Menurutnya, kemauan besar Sandy Sahri untuk memajukan tim junior yang ada di Jember ini sangat tinggi. Komunikasi yang terbangun juga telah lama dilakukan, persisnya sejak Januari lalu. “Dia ingin mengelola JU Junior, karena membawa tim junior juga tidak seberat tim senior,” kata dia.

Rupanya, lampu hijau itu menjadi pertanda bagus. Manajemen JU Junior langsung menggelar seleksi pemain. Hasil seleksi ini diharapkan dapat membalas kekecewaan di musim sebelumnya, karena kala itu JU junior yang ikut di Piala Soeratin U-17, langkahnya terhenti di babak 12 besar regional Jawa Timur.

“Mungkin nanti perampingan pemain bisa 50 persen. Jadi, pemain yang lolos hari ini (kemarin, Red) akan kami seleksi lagi besok (hari ini, Red),” tutur Sugeng Sudibyo, Pelatih Kepala JU Junior.

Seleksi tersebut rencananya digelar selama tiga hari, mulai Senin (1/7) sampai Rabu (3/7). Menurutnya, keseluruhan pemain yang diseleksi, secara teknis permainan dan skill-nya merata. Hanya tiga atau empat pemain yang terlihat menonjol

Sugeng juga menambahkan, gelaran seleksi tersebut belum menentukan nasib para pemain, apakah langsung menembus skuad inti tim atau tidak. “Tetapi, nanti akan kami terapkan sistem promosi degradasi pemain. Jadi, benar-benar selektif, karena ini merupakan tanggung jawab besar saya sebagai pelatih,” ucap Sugeng.

Turnamen Piala Soeratin U-17 baru akan digulirkan Agustus mendatang. Jember resmi menurunkan dua tim dalam turnamen tersebut. Yakni Persid U-17 dan JU U-17. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Mahrus Sholih