Sekoci Tenggelam, Enam  ABK Selamat

SELAMAT: Sekoci yang tenggelam berhasil ditarik ke atas, dan diseret ke pantai. Sementara nelayan lain memindahkan ikan sisa tangkapan.

RADARJEMBER.ID – Kecelakaan laut kembali terjadi. Kali ini menimpa sebuah kapal jenis sekoci milik Solihin, warga Puger Wetan, Kecamatan Puger Sabtu (29/6) pagi.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, sebagian ikan hasil tangkapan hilang. Ini setelah sekoci melewati Plawangan dan dihantam ombak dari arah belakang. Kapal kecil dengan enam ABK tersebut pun tenggelam. ”Tapi semua ABK selamat,” ujar Matori, saksi mata sekaligus pemilik warung di Pancer, sekitar lokasi kejadian.

Sementara sekoci yang sudah mulai terisi air laut mulai tenggelam. Boks yang sudah penuh dengan ikan tangkapan pun sebagian hilang terseret ke tengah. ”Para ABK langsung melompat dan menyelamatkan diri sesaat setelah sekoci tenggelam,” jelasnya.

Sebelum sekoci karam, evakuasi segera dilakukan. Sekoci langsung ditarik ke pinggir untuk menyelamatkan ikan tangkapan di dalam boks. Setelah sekoci berhasil di tarik ke pinggir (sekitar Pantai Kucur) seluruh ikan langsung diturunkan dengan mengerahkan puluhan tenaga.

IKLAN

”Sekoci masih dibiarkan di sekitar Kucur, karena mengalami bocor setelah dihantam ombak,” lanjut Matori. Sementara sebagian ikan hasil tangkapan yang masih tersisa, langsung diturunkan dengan mengunakan jukung milik nelayan lainnya.

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Hadi Sumarsono