Lagi, Jurnalis Jember Tutup Usia

BERDUKA: Para pelayat tengah berdoa di dekat jenazah almarhum Suparnoto, wartawan di Jember.

RADARJEMBER.ID, JEMBER- Kabar duka kembali menyeruak di kalangan jurnalis, setelah Eko Suryono, jurnalis televisi di Banyuwangi meninggal dunia, kini Suparnoto wartawan di Jember tutup usia. Dia meninggal di usia 63 tahun, Minggu (30/6) pukul 17.30 WIB.

Menurut Sri Sumarni, istri almarhum, selama ini suaminya tidak pernah mengeluh sakit, kepergian Almarhum Suparnoto begitu cepat. “Pagi hari bapak sempat mengikuti salat subuh di Kecamatan Tanggul, almarhum bergabung di Gerakan Sholat Berjama’ah (GSB) dan aktif mengikuti salat subuh berkeliling berpindah-pindah tempat,”ungkap Sri.

Dikatakannya, seusai mengikuti salat subuh, almarhum Suparnoto mengeluh sakit kepala dan kurang sehat. Kemudian istri dan anaknya mengantar almarhum untuk beristirahat di kamar. “Ketika saya tinggal ke dapur untuk membuatkan susu, ada perasaan tidak enak dalam diri saya. Dan akhirnya kembali masuk kamar. Ternyata suami tidak sadarkan diri,” tukasnya.

Seketika itu, keluarga almarhum bergegas membawanya ke RS Bina Sehat. Setelah mendapatkan perawatan beberapa jam, Suparnoto mengembuskan nafas terakhir.

Almarhum Suparnoto dimakamkan Senin (1/7) pukul 08.00, di TPU Talangsari, tidak jauh dari rumah duka. Almarhum Suparnoto meninggalkan enam orang anak dan lima orang cucu. (*)

IKLAN

Reporter : Winardyasto

Fotografer : Winardyasto

Editor : Mahrus Sholih