Jember Independent Crush Gear Community (Jerico)

Hobi Seru, Karena Bisa Ancur-ancuran

BARANG MAHAL: Crush Gear masa kini beda dengan yang dulu. Termasuk harga, yang sudah mencapai ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

MAINAN ini sempat populer di jamannya. Kaum muda dan anak kecil pun sering memainkannya. Ya, Crush Gear (CG) namanya. Selain Tamiya, mainan mobil ini sukses memberikan kesan. Sebab, crush gear termasuk mainan yang unik.

Kalau Tamiya, adalah permainan mobil adu balap dengan kecepatan tinggi. Berbeda dengan CG, konsep permainannya saling menghancurkan. Tentu dengan modifikasi senjata yang dimilikinya. Arenanya pun berbeda. Berbentuk oval dengan ukuran yang berbeda.

Kalau dulu CG masih banyak di pasaran. Bahkan penjual mainan keliling di sekolah-sekolah pun menjual CG dengan harga murah meriah. Namun, jaman telah berubah. Kini, CG sudah bisa dibilang langkah. Sebab, rumah produksinya di Jepang pun, tak memproduksi lagi.

Kalau dulu uang jajan dalam seminggu saja sudah dapat satu CG. Sekarang belum tentu. Harganya sudah mencapai ratusan ribu, bahkan jutaan rupiah. Apalagi, ada turnamen khususnya. Yang membuat CG semakin melambung harganya, apabila sang mobil meraih prestasi. Kece banget kan.

Sudah bisa dibilang, penggemar CG harus merogoh koceknya dalam-dalam. Tapi, kalau sudah senang ya bagaimana lagi. Sekarang, CG tetap eksis. Buktinya, di beberapa kota/kabupaten, sudah mulai menjamur komunitas CG tiap regionalnya.

BACA SELANJUTNYA

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi, Tri Joko

Editor : Hadi Sumarsono