Jember Independent Crush Gear Community (Jerico)

Hobi Seru, Karena Bisa Ancur-ancuran

MASIH EKSIS : Komunitas Crush Gear Jember atau yang biasa disebut Jerico, kini tetap eksis dengan hobi mainannya. Mereka masih menggelar kopdar dan ikut berbagai turnamen.

RADARJEMBER.ID – Di Jember ada komunitas kumpulnya pecinta Crush Gear (CG) loh. Yaitu, Jember Independent Crush Gear Comunnity (Jerico).  Komunitas yang berdiri 9 September 2014 ini sudah memiliki puluhan anggota.

Jangan kaget. Yang main Crush Gear ini bukan anak-anak kecil lagi. Tapi sekarang kebanyakan yang main pria-pria dewasa.

Ya, mereka memang sudah gemar main CG sejak muda, sampai sekarang. Bahkan, kini, mereka bisa dibilang terus mendalami dunia CG.

Kegiatannya pun beragam. Mulai kopdar (kopi darat) rutin sembari menggelar turnamen kecil-kecilan. Gathering komunitas CG se-Jawa Timur, bahkan nasional. Sampai ikut dalam kejuaraan CG tingkat nasional. Apalagi anggota dari Jerico sudah menjuarai turnamen nasional.

IKLAN

“Main CG ini serunya hoki-hokian. Selain itu kita bisa nyetting sesuka hati. Di komunitas ini bisa jadi ajang reuni,” tutur Aldhi Wimandra, salah satu anggota Jerico.

Sebelumnya, grup CG di Jember sudah ada di sosial facebook. Namun, waktu itu belum terkoordinasi. Menurut, Zyco Habibie, ketua Jerico, pihaknya ingin menghidupkan kembali semangat CG di Jember.

“Dulu lihat grup di facebook tapi kok kurang perfect. Akhirnya bikin grup sama rancangan visi misi. Juga ikut even skala nasional,” ujar Zyco kepada Jawa Pos Radar Jember.

Mulai 2014 itulah, teman-teman Jerico terus eksis. Terkadang mereka juga diundang dalam beberapa kegiatan di salah satu mall. “Jerico ini termasuk menginspirasi rekan-rekan regional lain,” imbuh Zyco.

Bahkan arena permainan Crush Gear ini, bisa dibilang dari Jember. Sebab, Zyco menjadi pemasok arena CG. Baik dalam dan luar negeri. “Nama arenanya saya beri nama Zarena. Seperti nama putri saya,” tuturnya, kemudian tertawa kecil.

Selain pertemuan rutin, jangan remehkan Jerico. Soal prestasi mereka punya torehan manis di ajang nasional. “Alhamdulilah tahun 2017 lalu, kami jadi juara umum turnamen crush gear Indonesia di Jakarta,” kata Aldhi.

Selain berhasil menjadi terbaik di tingkat Indonesia. Anggota Jerico juga beberapa kali menjadi juara turnamen se-Jawa Timur.

“Mainan ini ada pertandingan resminya. Jadi kami selain suka, bisa bertanding di turnamen resmi,” ucap Aldhi.

Disinggung mengenai harga CG sekarang ini. Karena sudah tak diproduksi lagi, Aldhi mengaku harganya bervariasi. Tergantung minat dan pasar dan tren yang selalu berkembang. “Biasanya harganya berbeda. Spare partnya juga bisa dijual terpisah. Bahkan kalau mobilnya sering juara lomba harganya bisa naik,” papar pria yang berusia 27 tahun ini.

Salah satu mobil CG milik anggota Jerico, ada yang di atas Rp 1 juta. Lantaran, mobil tersebut sering menang turnamen. “Kami juga sering ngecek harga di grup facebook CG se-Indonesia dan jual beli online. Kalau semakin banyak yang cari dan barangnya langkah, semakin mahal,” imbuhnya.

BACA SELANJUTNYA

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi, Tri Joko

Editor : Hadi Sumarsono