Atlet Porprov Sosialisasi di CFD

KOMPAK SOSIALISASIKAN ATLET: Kontingen Porprov Jember menyosialisasikan keikutsertaan mereka dalam Porprov tahun ini.

RADAR JEMBER.ID – Puluhan kontingen Jember kompak menyosialisasikan keikutsertaan mereka dalam ajang bergengsi tingkat Jawa Timur tahun ini. Yakni Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) keenam. Tahun ini, Porprov Jatim bakal diselenggarakan di empat kota, yaitu Tuban, Bojonegoro, Gresik, dan Lamongan.

Sosialisasi tersebut digelar Minggu pagi (30/6) kemarin di Car Free Day Alun-Alun Jember. Beberapa cabor yang hadir dalam sosialisasi tersebut juga menampilkan keahlian mereka. Seperti wushu taoulu, tinju, sepatu roda, senam, tarung drajat, serta taekwondo.

Pembukaan Porprov kali ini bakal dimulai tanggal 6 Juli besok di Tuban. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, KONI Jember ingin memperkenalkan semua atletnya yang berlaga di Porprov tahun ini. “Sesuai dengan arahan Gubernur Jatim, Porprov kali ini harus disosialisasikan di setiap kabupaten. Atlet-atlet kami perkenalkan kepada masyarakat,” tutur Indhi Naida Wulandari, ketua panitia sosialisasi Porprov Jember kali ini.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan sosialisasi tersebut, masyarakat Jember secara tidak langsung dapat memberikan semangat dan doa. Sebab, tak semua masyarakat Jember bisa menyaksikan secara langsung ke venue pertandingan nantinya. “Karena tema Porprov kali ini, dari Jawa Timur kita harus punya atlet yang go internasional,” imbuh Indhi.

IKLAN

Dia menyebut, pembatasan usia tak menjadi masalah besar. Sebab, KONI Jember sudah memiliki program ke depan, untuk lebih mendekatkan para atletnya dengan masyarakat. “Kami ingin melatih atlet-atlet yang masih junior di setiap CFD supaya bisa disaksikan oleh masyarakat,” tuturnya. (*)

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti