Pelantikan 25 Kepala KUA

Sudah Definitif Semua

DEFINITIF: Sebanyak 25 kepala KUA saat dilantik Kementerian Agama Kabupaten Jember di aula MTs Negeri 1

RADAR JEMBER.ID – Tak kurang dari 25 kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se-Jember dipindahtugaskan ke berbagai kecamatan. Mereka tak hanya bertugas sebagai kepala, namun juga sebagai penghulu. Dari 25 kepala KUA yang dilantik, ada 12 orang yang sebelumnya masih menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt).

Hal tersebut diungkapkan oleh Bustami, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Jember seusai melantik 25 kepala KUA di MTs Negeri 1 Jember, Kamis (26/6) lalu. Menurut Bustami, rotasi ini dilakukan setelah melalui berbagai pertimbangan dan masukan dari KUA kecamatan kepada Kemenag Jember. “Setelah itu, baru kita usulkan ke provinsi. Karena ada yang masih Plt, maka kami harus mengurus ke pusat,” ungkapnya.

Salah satu syarat menjabat sebagai kepala, kata dia, adalah harus menjadi penghulu. Sedangkan selama dua hingga tiga bulan, sejumlah kecamatan masih memiliki kepala KUA yang masih berstatus PLt. Dengan status barunya itu, mereka akan memiliki tugas tambahan. Selain menjadi penghulu, juga menjadi kepala KUA selama kurang lebih empat tahun masa jabatan.

Dengan dilantiknya para kepala KUA itu, kini seluruh kepala KUA berstatus definitif dan tak ada lagi yang menjabat sebagai Plt. Sedangkan untuk perpanjang masa jabatan, lanjutnya, menyesuaikan dengan masa kinerjanya. “Semoga kinerja mereka bisa lebih baik dalam melayani masyarakat di tiap kecamatan,” pungkasnya. (*)

IKLAN

Reporter : mg2

Fotografer : Maulana

Editor : Lintang Anis Bena Kinanti