Terapkan Pressing Ketat meski Uji Coba

Masih Beri Kesempatan

TEMPO TINGGI: Pemain seleksi Persid U-17 (kuning) mendapat pressing ketat dari pemain Wuluhan Selection dalam laga uji coba di Stadion Jember Sport Garden

RADAR JEMBER.ID – Jajaran pelatih Persid Jember U-17 masih memberi kesempatan beberapa kali latihan ke depan untuk 44 pemain seleksi. Dalam pertandingan uji coba perdana, kemarin (26/6) di Stadion Jember Sports Garden melawan tim Wuluhan Selection, tim asuhan Denny Arianto itu menang telak 4-0. Laga uji tanding itu dimainkan dengan 3 babak masing-masing 30 menit.

Sempat bermain dalam tempo tinggi dan pressing ketat, para pemain seleksi Persid Junior mampu memberikan perlawanan sengit. “Wajar anak-anak bersemangat. Karena lawan dan anak-anak menerapkan pressing tinggi, juga lawannya diperkuat beberapa pemain senior,” tutur Denny seusai pertandingan.

Menurutnya, pencoretan sekitar sepuluh pemain nanti akan dilakukan dalam sesi latihan hari Sabtu (6/7) besok. “Kami masih belum mencoret pemain. Saya memberi apresiasi mereka dengan kesempatan yang ada. Tapi kerangka timnya sudah mulai kelihatan,” ucapnya kepada Radarjember.id.

Dalam uji coba tersebut, pihaknya menurunkan tiga tim yang berbeda. Tetapi, Denny menyebut, permainan ketiga timnya itu merata di semua lini. “Kekuatan tiga tim hampir sama. Tim ketiga kalau secara jam terbang dan stamina cukup bagus. Tapi alhamdulilah, tim yang ketiga juga ada beberapa pemain seleksi baru. Baik di lini belakang maupun depan,” jelasnya.

Meski tak melihat hasil akhir dalam laga uji coba kemarin, Denny mengapresiasi kemenangan tersebut. “Perkembangan permainan mereka merupakan hasil seleksi kami sebelumnya,” imbuh Denny. (*)

IKLAN

Reporter : Muchammad Ainul Budi

Fotografer : Muchammad Ainul Budi

Editor : Hadi Sumarsono