Bupati Ajak Perusahaan Turut Tata Kelola Perkotaan Melalui CSR

LUMAJANG RADARJEMBER.ID – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) mengajak perusahaan yang ada di Lumajang turut serta dalam tata kelola perkotaan melalui CSR. Hal itu disampaikannya saat acara Ngobrol Bareng Santai (Ngobras) dan Halal bi Halal bersama PT. Telkom Indonesia area Kab. Lumajang, di Jl. Prof. Moh. Yamin, Tompokersan, Kec. Lumajang, Jum’at (28/06/2019).

Cak Thoriq mengatakan, perencanaan awal yang akan dilakukan Pemerintah Kab. Lumajang adalah pembenahan  infrastruktur dengan melakukan penataan sungai di kawasan perkotaan Lumajang. Ia menilai, sungai yang berada dalam kota selama ini masih biasa – biasa saja.

Untuk itu, pihaknya akan melakukan penataan wajah sungai yang melintasi jantung kota dengan menonjolkan identitas Lumajang seperti merevitalisasi sungai menjadi sungai yang penuh dengan bebatuan besar. Menurutnya sungai apabila ditata dengan batuan – batuan akan terlihat lebih indah.

“Nah, ini nanti kita tinggal dipindah batu – batunya di sekitaran perkotaan, serta di tata ulang dan dirapikan, sehingga gambarannya nanti itu sungainya, alirannya maupun percikannya itu terasa batu batu yang kita tata rapi,” ujarnya.

IKLAN

Bupati mengajak CSR Perusahaan juga bisa digunakan untuk pengembangan Ranu Pani. Menurutnya, Ranu Pani merupakan destinasi wisata yang perlu dioptimalkan pengelolaannya agar wisatawan betah dan kembali ingin berkunjung kesana.

“Bisa kita buatkan tempat nongkrong semacam cafe yang nyaman, ada wifinya dari Telkom Indonesia misalnya ini ya, itu akan menjadi destinasi baru sekaligus ruang atau tempat yang memorable bagi orang untuk kembali kesana lagi kedepannya,” ujarnya denga

Tidak hanya dengan PT. Telkom, Bupati juga akan mencari perusahaan lain, yang berkenan untuk melakukan penataan dengan konsep yang sama. “Semoga ke depan menjadi satu kesatuan, sehingga dalam waktu cepat kita bisa melakukan perubahan yang nyata untuk Kab. Lumajang,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur Digital Business PT. Telkom Indonesia, Faizal R. Djoemadi, mengungkapkan bahwa Halal bi Halal tersebut sebagai  ajang mempererat ikatan silaturahmi antara PT. Telkom Indonesia dengan Pemerintah Kab. Lumajang.

 

Reporter : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Fotografer : Humas Pemkab Lumajang for Radarjember.id

Editor : Hafid Asnan