Hindari Pejalan Kaki, Pikap Lompati Saluran Irigasi

DIKIRA BISA TERBANG: Mobil pikap yang mengalami kecelakaan di Desa/Kecamatan Ajung. Diduga, kecelakaan ini karena sopir menghindari pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan.

RADARJEMBER.ID- Gara-gara menghindari pejalan kaki, sebuah mobil Mitsubhisi Pikap P 9358 PX melompat di atas saluran irigasi di Jalan Muhammad Yamin, Dusun Karanganyar, Desa/Kecamatan Ajung, Rabu (26/6) pagi, pukul 06.30 Wib.

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sopir dan satu penumpangnya selamat. Setelah keluar dari kabin mobil, sang sopir langsung pulang ke rumahnya di Dusun Sumuran, Desa Klompangan, Kecamatan Ajung.

Salah seorang saksi, Salam, 35, warga Besuk, Desa Wirowongso, Ajung, kecelakaan itu bermula saat pikap melaju dari arah utara. Kendaraan yang digunakan mengangkut ayam potong itu berjalan dengan kecepatan tinggi. Sebelum terbang di atas saluran air, dia melihat pikap itu berjalan oleng. “Memang sepertinya ada orang yang nyeberang. Mobil juga sempat mendahului becak di depannya,” jelasnya.

Saat posisi oleng ke kiri itulah, mobil itu langsung melompat di atas saluran irigasi yang lebarnya sekitar 2,5 meter. Pikap baru berhenti setelah ban depan menabrak pondasi saluran air. “Sopir dan penumpangnya langsung keluar dan pulang,” ujar Salam.

Menurut sumber di lokasi, mobil itu baru saja di cuci di Gebang. Rencananya mobil itu mau dibawa pulang ke rumah pemiliknya. Akibat kecelakaan tunggal, mobil mengalami rusak di bagian depan dan kaca depan terlempar ke sawah. (*)

IKLAN

Reporter : Jumai

Fotografer : Jumai

Editor : Mahrus Sholih