Hasil Seleksi PPDB SMP Diumumkan di Koran Radar Jember Besok

UMUMKAN HASIL SELEKSI PPDB: Kepala Dispendik Jember Dr H Edy Budi Susilo Msi.

RADARJEMBER.ID– Para orangtua yang ingin mengetahui hasil seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sistem zonasi tingkat SMP negeri di Jember, tak perlu repot-repot datang ke sekolah. Karena Dinas Pendidikan (Dispendik) Jember mengumumkan hasil seleksi penerimaan siswa berbasis jarak tersebut melalui Koran Jawa Pos Radar Jember. Jadi wali murid bisa melihatnya di halaman koran terbesar di Jember itu yang terbit, Kamis (27/6) besok.

Pengumuman hasil seleksi PPDB SMP yang disampaikan secara terbuka itu merupakan amanah Bupati Jember dr Hj Faida MMR, melalui surat keputusan bupati tentang petunjuk teknis pelaksanaan PPDB 2019. Dalam SK itu disebutkan, untuk mempermudah wali murid, Dispendik harus mengumumkan hasil seleksi tersebut ke publik.

Semua siswa yang dinyatakan lolos bakal dipublikasikan. Mulai dari SMP negeri yang berada di kawasan kota, seperti SMPN 1, SMPN 2, dan SMPN 3 Jember, maupun SMP negeri yang ada di kecamatan pinggiran. Semisal di Kecamatan Puger, Sumberbaru, juga di Kecamatan Silo. Semua nama siswa yang telah mendaftar dan dinyatakan lolos bakal tercantum di halaman Koran Jawa Pos Radar Jember.

Untuk membantu wali murid di daftar pengumuman hasil seleksi, Dispendik telah membuat tabel yang memudahkan para orangtua mencari nama anak mereka. Di antaranya dengan membuat kolom yang berisi daftar SMP negeri lengkap dengan nomor urut, nama siswa, asal SD, dan jarak dari tempat tinggal ke sekolah. Selain itu, Dispendik juga telah mengelompokkan data tersebut sesuai dengan nama SMP yang dituju, serta asal SD siswa.

Untuk lebih jelasnya, orangtua atau wali murid bisa membacanya secara langsung di Koran Jawa Pos Radar Jember yang terbit besok, Kamis 27 Juni 2019. Dan dapatkan di agen koran terdekat di daerah Anda. (*)


PENGUMUMAN PPDB SMP Kab. JEMBER BISA DIBACA DI SINI


IKLAN

Reporter :

Fotografer : Humas Pemkab Jember for Radarjember.id

Editor : Mahrus Sholih